Share

Siap Jadi Kapal Baru, PDSI Mau Tampung Dokter Terawan Usai Dipecat IDI

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 27 April 2022 12:58 WIB
$detail['images_title']
PDSI siap tampung Dokter Terawan (Foto: Sukardi)

KETUA Umum Perkumpulan Dokter Seluruh Indonesia (PDSI) dr Jajang Edi Priyanto, Sp.B, memastikan organisasinya siap menampung Dokter Terawan Agus Putranto usai dipecat dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

"Jika Dokter Terawan mau bergabung dengan kami, ya, kami membuka pintu untuknya. Kami persilahkan dokter untuk memilih mau bertahan di rumah lama (IDI) atau rumah baru (PDSI)," kata dr Jajang dalam acara Deklarasi PDSI di Hotel Borobudur Jakarta, Rabu (27/4/2022).

 Dokter Terawan

Jika akhirnya Dokter Terawan bergabung ke PDSI, Dokter Jajang memastikan bahwa proyek 'cuci otak' Dokter Terawan akan dikembangkan bersama-sama di PDSI. Pun dengan Vaksin Nusantara.

"PDSI siap menampung ide inovatif dari semua dokter, termasuk DSA Dokter Terawan. Pengembangan vaksin Nusantara pun akan kami dukung dan ikut kembangkan," tambah dr Jajang yang merupakan mantan staf khusus Dokter Terawan saat menjabat sebagai Menkes.

"Kami tidak mau ide-ide inovatif dokter Indonesia dibiarkan begitu saja, bahkan tidak dihargai. Itu kenapa PDSI siap menjadi rumah bagi dokter yang mau memajukan negara Indonesia," tambahnya.

 BACA JUGA:Jelang Putusan Nasib Dokter Terawan, Muncul Organisasi Kedokteran Baru

Dalam kesempatan tersebut, Dokter Jajang mengatakan bahwa PDSI bukan lawan IDI. "Kami sama-sama hadir untuk melayani masyarakat. Kami dari PDSI tidak menganggap IDI lawan, tapi kawan," ujarnya.

(DRM)