Share

Menkes Dorong Pakai Masker Jadi Gaya Hidup

Kevi Laras, Jurnalis · Senin 18 April 2022 15:45 WIB
$detail['images_title']
Pakai masker harus jadi gaya hidup (Foto: istock)

MELIHAT sejumlah negara mengalami lonjakan kasus Covid-19, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengingatkan pemakaian masker seharusnya jadi gaya hidup di tengah pandemi Covid-19.

Menurutnya, hal utama guna melindungi diri dari virus Covid-19 yaitu penggunaan masker. Menkes Budi juga menegaskan agar masyarakat tetap waspada, dengan tidak iri dengan negara lain yang melonggarkan hampir seluruh aturan terkait Covid-19.

 pakai masker harus jadi gaya hidup

"Sangat baik bila waspada karena banyak yang tidak diketahui tentang Covid-19 dan varian barunya, seperti Cina yang tengah melonjak kasusnya. Contohnya juga di Korea Selatan kasus hariannya ratusan ribu, kalau kita hanya 600-an jadi harus hati-hati dan tidak sombong dengan tetap pakai masker," ujar Menkes Budi dalam live streaming Update PPKM, Senin (18/4/2022).

Lebih lanjut, ia mengatakan kehati-hatian masyarakat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Mampu mendorong perkembangan menghadapi Covid-19 lebih baik.

 BACA JUGA:1.078 Anak Terinfeksi Covid-19, Dokter: Tetap Pakai Masker untuk Perlindungan

Pada intinya masyarakat harus tetap waspada di tengah pandemi. Tertib memakai masker dan selalu menjaga protokol kesehatan.

Follow Berita Okezone di Google News

(DRM)