Share

Singapura Tarik 3 Produk Cokelat Kinder dari Pasaran, Ini Alasannya!

Kevi Laras, Jurnalis · Senin 11 April 2022 13:10 WIB
$detail['images_title']
Singapura tarik 3 produk cokelat Kinder (Foto: MSN)

SINGAPURA menarik produk cokelat yang biasa dikonsumsi anak-anak yaitu Kinder. Hal tersebut disampaikan oleh Badan Makanan Singapura (SFA) yang menduga produk tersebut terkontaminasi Bakteri Salmonella.

Penarikan tersebut diperpanjang menjadi tiga produk tambahan.Ketiga produk tersebut yaitu Kinder Mini Eggs, Kinder Egg Hunt Kit dan Kinder Surprise Maxi dari Belgia, kata SFA.

Singapura Tarik 3 Produk Coklat Kinder

Dengan ini, SFA telah mengarahkan importir Redmart dan Le Petit Depot untuk menarik kembali produk tersebut dan penarikan tersebut sedang berlangsung.

"Konsumen yang telah mengkonsumsi produk yang terlibat dan memiliki kekhawatiran tentang kesehatan mereka harus mencari nasihat medis. Konsumen dapat menghubungi importir untuk pertanyaan," kata SFA dilansir Channel News Asia, Senin (11/4/2022)

Lebih lanjut, disampaikan SFA lakukan penarikan mengikuti peringatan penarikan yang dikeluarkan oleh Otoritas Keamanan Pangan Irlandia untuk produk karena kemungkinan adanya salmonella.

BACA JUGA : 80% Produksi Telur di Indonesia Berpotensi Terinfeksi Bakteri Salmonella

BACA JUGA : Bakteri Salmonella Diklaim Bisa Melawan Kanker

Sebuah bakteri patogen yang dapat menyebabkan penyakit bawaan makanan seperti demam, kram perut dan diare. Sehubungan dengan penarikan 3 produk tersebut, otoritas kesehatan Belgia memerintahkan kelompok gula-gula Italia Ferrero yang memproduksi cokelat Kinder, menangguhkan produksi di pabriknya di Arlon, Belgia.

Setelah badan kesehatan Eropa meluncurkan penyelidikan terhadap lusinan kasus salmonella yang berpotensi terkait dengan cokelat.

Follow Berita Okezone di Google News

(hel)