Share

Studi Ungkap 70 Persen Pasien Long Covid-19 Alami Masalah Ingatan

Kevi Laras, Jurnalis · Senin 28 Maret 2022 14:21 WIB
$detail['images_title']
Pasien Long Covid-19 alami masalah ingatan (Foto: Pinterest)

STUDI mengungkapkan ada dua gejala yang dialami oleh para penderita Long Covid-19. Tak diduga para peneliti di University of Cambridge mengatakan, jika masalah ingatan dan kurang konsentrasi adalah dua gejala paling umum yang terdeteksi di sebagian besar populasi.

Melansir dari Livemint, dalam studi terperinci mengungkapkan satu dari setiap 10 pasien Covid-19 menderita beberapa masalah neurologis lainnya setelah infeksi awal. Gejalanya bisa permanen atau bisa bertahan hingga satu tahun.

 kena long covid-19

Sedangkan, menurut para dokter dan ilmuwan, rambut rontok, kelelahan, masalah pernapasan adalah beberapa gejala umum yang muncul di bawah gejala dari long Covid-19. Lantas seperti apa gejalanya? Berikut penjelasannya.

Gejala Covid-19 yang umumnya menyerupai pilek dan flu dapat juga dirasakan oleh anak-anak atau orang dewasa. Maka perlu memahami kondisi anak pasca sembuh dari Covid-19, seperti umumnya mengalami demam, batuk, pilek hingga kehilangan rasa pengecap.

 BACA JUGA:Mengapa Anak Rentan Mengalami Long Covid-19?

"Kalau dari gejala Covid-19 tadi menetap lama itu Long Covid-19 anak atau dewasa sama," kata Prof, Dr. dr. Hinky Hindra Irawan Satari, Sp.A (K), M.Tropaed, Dokter spesialis anak konsultan penyakit infeksi dan tropis yang berpraktik di RS Pondok Indah.

Follow Berita Okezone di Google News

(DRM)