Share

Terungkap! Sering Berhubungan Intim Suami Istri Bikin Awet Muda, Ini Buktinya

Pradita Ananda, Jurnalis · Minggu 13 Februari 2022 21:21 WIB
$detail['images_title']
Ilustrasi sering berhubungan intim suami istri membuat awet muda. (Foto: Muslimgirl)

SERING berhubungan intim suami istri dilaporkan bisa membuat awet muda. Hal itu pun dibenarkan oleh Profesor Deby Vinski, master of preventive and antiaging medicine.

"Bisa awet muda? Sangat benar, tapi dengan catat ML (making love) dengan pasangan sah ya, bukan yang lain, karena kalau itu justru bisa bikin stres dan menambah masalah," kata Prof Deby dalam webinar 'Perempuan: Sehat dan Cantik Hingga Usia Senja', Jumat 11 Februari 2022.

Baca juga: 5 Rahasia Menko Luhut Tetap Bugar dan Energik di Usia 74 

Ilustrasi berhubungan intim suami istri.

Baca juga: Waspada! Kemenkes Prediksi Lonjakan Omicron Terjadi Awal Maret 2022 

Secara medis, ia menerangkan sering berhubungan suami istri berpengaruh pada peningkatan hormon-hormon tertentu di dalam tubuh.

"Karena pada saat terjadi orgasme, pada saat memeluk pasangan saja, itu hormon dorphamine kita naik. Hormon-hormon yang banyak dilepaskan itu hormon bahagia," tambahnya.

Kemudian variasi gaya dan rutin berhubungan intim juga membuat fisik terlihat segar dan awet muda. Lalu bisa mengencangkan otot hingga membantu membakar kalori.

Baca juga: Benarkah Mata Minus Makin Parah karena Sering Lepas Kacamata? 

"Ada bermacam-macam gaya, jadi ada yang bisa bantu membakar 300 sampai 500 kalori. Jadi bukan hanya awet muda, tapi juga otot kencang dan langsing," jelas Prof Deby.

Sementara untuk hitungan intensitas, ia menuturkan normalnya berhubungan intim dengan pasangan di usia belum tua (80–89 tahun) ialah sebanyak dua sampai tiga kali dalam satu minggu.

Baca juga: MasterChef Indonesia: Ini yang Bikin Devy dan Machel Auto-Lolos ke Babak Berikutnya 

1
2