Share

Siti Badriah Positif Covid-19, Ini Gejala Omicron pada Ibu Hamil

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Jum'at 04 Februari 2022 12:21 WIB
$detail['images_title']
Siti Badriah positif Covid-19 Omicron (Foto: Instagram/@sitibadriahh)

PEDANGDUT Siti Badriah membawa kabar tidak baik. Siti Badriah positif Covid-19 varian omicron di usia kehamilan 7 bulan. 

Hal itu disampaikan sendiri oleh istri dari Krisjiana Baharudin tersebut melalui akun Instagramnya. Dalam unggahannya, ia memperlihatkan hasil tes PCR dan menunjukkan bahwa ia terpapar Covid-19 varian omicron.

Siti Badriah Positif Covid-19 Omicron

"Hehe awal bulan kenalan sama si omicron. Baik-baik ya omicron sama mommy fruity," tulis Sibad pada akun Instagramnya.

Dari kabar tersebut timbul pertanyaan, apa saja gejala omicron pada ibu hamil? Apakah sama dengan orang dewasa biasa?

BACA JUGA : Sedih Banget! Siti Badriah Positif Omicron saat Hamil 7 Bulan

Dikutip dari whattoexpect.com, sampai sekarang Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC) menyatakan, gejala utama Covid-19 masih berupa demam, batuk, sesak napas, kelelahan, nyeri otot, sakit tenggorokan, hidung tersumbat, pilek, mual, hingga diare.

BACA JUGA : 2 Gejala Positif Omicron yang Tidak Disadari Masyarakat, Apa Saja?

Tetapi, laporan lain dari CDC yang dirilis pertengahan Desember tahun 2021 merinci gejala yang sedikit berbeda untuk Covid-19 varian Omicron. Laporan tersebut menganalisis beberapa kasus dan menemukan orang terpapar Omicron biasanya memiliki gejala :

- Batuk

- Kelelahan

- Hidung tersumbat

- Pilek

Gejala-gejala tersebut terdeteksi pada populasi umum. Namun, para ahli mengatkan, gejala-gejala tersebut dapat terjadi pada perempuan hamil.

"Saat ini, tidak ada data yang menunjukkan bahwa gejala yang muncul berbeda antara orang hamil dan mereka yang tidak," ujar Profesor Kebidanan dan Ginekologi di Baylor College of Medicine di Texas, Kjersti Aagaard, MD, Ph.D.

Pernyataan Profesor Kjersti sejalan dengan dokter kandungan di Ohio State University Wexner Medical Center, Michael Cackovic, M.D. Dia menangani pasien ibu hamil yang terinfeksi varian Delta yang mengalami sesak napas akut.

"Omicron, gejalanya hampir sama dengan kelompok lain: batuk, hidung tersumbat, sakit tenggorokn, sakit kepala, nyeri otot," jelas Dokter Michael.

1
2