Share

Terobsesi Jadi Barbie, Perempuan Ini Sukses Turunkan Berat Badan hingga 89 Kg!

Intan Afika Nuur Aziizah, Jurnalis · Kamis 03 Februari 2022 14:00 WIB
$detail['images_title']
Kisah perempuan terobsesi jadi barbie sukses diet (Foto: Dailystar)

SEORANG wanita asal Sydney, Australia yang terobsesi menjadi boneka Barbie tengah menjadi sorotan. Pasalnya, berkat obsesinya itu dia berhasil menurunkan berat badan hingga 89 kg.

Melansir Daily Star, Kamis (3/2/2022), wanita tersebut bernama Kayla Lavender. Sejak kecil, dia sangat terobsesi memiliki bentuk tubuh langsing seperti Barbie Mattel. Tak disangka, hal ini juga didukung oleh kedua orang tuanya.

perempuan Terobsesi Jadi Barbie

"Obsesiku dengan Barbie dimulai sejak kecil dan terus berlanjut hingga dewasa," ungkapnya.

Diceritakan, orang tua Kayla menggunakan boneka Barbie ini sebagai salah satu upaya agar dirinya termotivasi untuk diet dan menurunkan berat badan. Bahkan, Kayla sampai memiliki koleksi lebih dari 200 boneka Barbie Mattel di rumahnya.

"Dulu aku memiliki lebih dari 200 boneka karena orang tuaku menggunakannya sebagai insentif agar untuk melakukan diet dan menurunkan berat badan," tambah Kayla.

perempuan Terobsesi Jadi Barbie

Kayla mengatakan bahwa berat badannya sempat mencapai 155 kg. Ini merupakan titik puncak terberatnya hingga mengalami kesulitan saat naik pesawat, dua tahun lalu.

"Aku butuh dua kursi, aku butuh sabuk pengaman yang dipanjangkan, itu mengerikan dan merupakan panggilan yang kubutuhkan," ujar Kayla.

BACA JUGA : 5 Gaya Natasha Wilona Jadi Barbie di Pesta Ultah, Foto Bareng Verrell Bramasta Jadi Sorotan!

perempuan Terobsesi Jadi Barbie

Kayla lantas terdorong untuk melakukan diet hingga pergi ke ahli gizi dan dokter, namun semua itu sama sekali tidak membuahkan hasil. Akhirnya pada tahun 2018, dia pun memutuskan untuk menjalani operasi mengecilkan lambung.

BACA JUGA : Kisah Perempuan Menjelma Jadi Barbie Hidup karena Obsesi Ibunda

Setelah Kayla sembuh dari operasi, dia langsung melakukan perubahan gaya hidup. Alhasil, berat badannya pun turun drastis hingga 89 kilogram. Kayla pun membagikan beberapa tipsnya untuk menurunkan berat badan.

Kayla mengimbau para pejuang diet untuk menghindari konsumsi makanan tinggi karbohidrat dan gula serta menggantinya dengan makanan berprotein tinggi seperti dada ayam. Sementara untuk camilan, Kayla merekomendasikan makanan rendah gula seperti kacang atau batangan protein.

Di samping itu, Kayla juga rutin berolahraga, mulai dari jalan kaki, jogging, cardio hingga latihan angkat beban. Ini dilakukan setiap hari secara bergantian, misalnya dengan berlari selama satu menit kemudian berjalan selama satu menit selama sekitar setengah jam.

“Aku juga mulai berolahraga setiap hari. Awalnya dimulai dengan jalan kaki kemudian dilanjutkan dengan jogging, sekarang aku memulai setiap pagi dengan jogging. Aku juga sudah mulai menggabungkannya dengan latihan beban,” katanya.

perempuan Terobsesi Jadi Barbie

Akhir kata, Kayla menegaskan bahwa kunci utama agar sukses menurunkan berat badan adalah konsisten. Dia juga mengimbau para pejuang diet untuk tetap semangat dan tidak fokus pada angka timbangan.

"Ini bukan hal yang mudah, kau tetap harus bekerja keras. Aku akan berkata kepada siapa pun yang dalam perjalanan menurunkan berat badan bahwa konsistensi adalah kunci dan jangan berfokus pada angka di timbangan, fokuslah pada menjadi konsisten," tutupnya.

1
2