Share

Presiden Jokowi: Sudah Vaksin Lengkap, Segera Cari Vaksin Booster

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 18 Januari 2022 16:33 WIB
$detail['images_title']
Vaksinasi booster (Foto: RACGP)

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) menyebutkan seperti halnya negara lain, Indonesia saat ini sedang menghadapi tren kenaikan kasus positif akibat serangan varian Omicron.

Oleh karena itu, agar tidak terjadi ledakan kasus seperti sebelumnya. Ia meminta seluruh rakyat Indonesia untuk tetap melakukan protokol kesehatan ketat sehari-hari.

 Jokowi

“Saya tidak akan pernah bosan mengingatkan, selalu gunakan masker, jaga jarak, dan jangan lupa rajin mencuci tangan. Intinya, ikuti protokol kesehatan dengan disiplin,” ujar Presiden Jokowi, dalam siaran langsung Pernyataan Presiden RI terkait Kasus Omicron di Tanah Air, dikutip dari kanal Youtube resmi Sekretariat Presiden, Selasa (18/1/2022).

Selain taat protokol kesehatan, orang nomor satu di Indonesia tersebut juga menyerukan masyarakat untuk segera divaksin Covid-19.

“Hal penting lainnya di masa pandemi adalah vaksinasi. Bagi yang belum vaksin, segera divaksin dan yang sudah mendapatkan vaksin pertama, maka segera vaksin yang kedua,” tambah ujar Presiden Jokowi.

Seruan vaksinasi juga berlaku bagi orang-orang yang sudah melengkapi dosis vaksinasi primernya. Presiden Jokowi menyerukan untuk segera mencari vaksin booster, alias vaksin dosis ketiga sebagai vaksin lanjutan.

 Baca juga: Kasus Omicron Melonjak, Jokowi: Segera Dapatkan Vaksin Booster!

“Yang sudah dua kali vaksin, segera cari vaksin ketiga vaksin booster. Semuanya gratis, karena vaksinasi penting bagi keselamatan kita semuanya,” tutupnya singkat.

(DRM)