Share

Hindari 3 Minuman Ini saat Asam Lambung Naik, Jangan Anggap Remeh!

Tim Okezone, Jurnalis · Minggu 02 Januari 2022 14:47 WIB
$detail['images_title']
Hindari minuman soda saat asam lambung kumat (Foto: Eatthis)

ASAM lambung kini menjadi masalah kesehatan yang tak bisa diremehkan. Jika diabaikan bisa mengakibatkan GERD, cairan asam lambung naik kembali ke esofagus.

Gejalanya pun bisa bermacam-macam, dari mual, perut kembung, mulas, hingga muntah-muntah. Jika Anda bermasalah dengan asam lambung, maka sebaiknya hindari atau kurangi minuman berikut ini ya.

Soda

Soda

Soda Selain membuat perut kembung, soda dan minuman berkarbonasi dapat memicu peningkatan asam lambung Anda. Maka sebaiknya hindari jenis minuman ini ya.

Baca Juga : Asam Lambung Naik, Coba Atasi dengan 4 Bahan Alami Ini

Alkohol

Alkohol dipercaya dapat merelaksasi katup di bawah esofagu yang dapat menyebabkan asam lambung. Jadi minum-minuman keras sebaiknya ditinggalkan saja sebab tak baik bagi kesehatan Anda.

Baca Juga : Punya Asam Lambung? Ini 5 Makanan yang Enggak Bikin Sering Kambuh

Kafein

Hindari kafein dan cokelat, satu cangkir kopi mungkin masih dapat ditolerir. Namun jangan sampai minum bergelas-gelas ya. Sama seperti kopi, cokelat pun mengandung kafein dan stimulan lainnya yaitu theobromine, yang dapat menyebabkan refluks asam lambung. Cokelat juga mengandung lemak dan cocoa yang tinggi yang juga menyebabkan refluks.

(hel)