Share

5 Cara Menambah Tinggi Badan, Sebulan Langsung Terlihat Hasilnya!

Hasyim Ashari, Jurnalis · Jum'at 19 November 2021 07:00 WIB
$detail['images_title']
Ilustrasi (Foto : Timesofindia)

SEBAGIAN orang tidak percaya diri dengan tinggi badan yang pendek. Karena, tinggi badan dianggap sebagai salah satu faktor penunjang bagi sebagian orang.

Lantas, bagaimana cara menambah tinggi badan? Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk menambah tinggi badan hanya dalam 1 bulan rekomendasi Kushneet Kukreja, ISSA Certified Specialist in Fitness & Nutrition.

 Berlkut penjelasannya yang dirangkum dari situs Stylecraze, Jumat (18/11/2021). 

1. Minum suplemen HGH

Jika Anda adalah salah satu dari orang-orang yang menyukai hasil yang cepat, maka HGH adalah jawaban Anda untuk tumbuh lebih tinggi dengan cepat. Ada banyak produk HGH yang tersedia di pasaran dan ini tidak merugikan kesehatan.

Pada dasarnya terdiri suplemen dengan kandungan HGH terdiri dari multivitamin dan glukosamin. Suplemen HGH dapat meningkatkan kadar hormon pertumbuhan dalam tubuh, sehingga berkontribusi pada pertumbuhan secara vertikal. Ketika dikonsumsi dalam dosis yang tepat HGH juga meningkatkan vitalitas, energi dan meningkatkan fokus Anda.

Baca Juga : 5 Olahraga Ini Paling Ampuh untuk Tinggikan Badan Anak

2. Diet Seimbang

Diet Sehat

Konsumsilah makanan sehat yang kaya nutrisi dan vitamin guna menyehatkan tubuh dengan nutrisi untuk tumbuh lebih tinggi . Sertakan sayuran hijau, kecambah, dan banyak sayuran jika Anda ingin tumbuh lebih tinggi.

Selain itu, makanan sumber protein, vitamin D, dan kalsium adalah pilihan terbaik untuk menjaga tulang tetap kuat. Susu sapi contohnya. Selain tinggi kalsium dan protein, susu juga mengandung hormon pertumbuhan bernama insulin-like growth factor-1 (IGF-1) yang penting untuk mendukung pertumbuhan panjang tulang.

Baca Juga : Catat, 4 Kebiasaan Ini Bisa Menambah Tinggi Badan Lho

3. Tidur Nyenyak

Tidur malam yang nyenyak dan berkualitas tidak hanya menyegarkan semangat Anda tetapi juga merupakan kontributor penting untuk pertumbuhan. Saat Anda tidur nyenyak, otak melepaskan HGH yang pada gilirannya membuat Anda lebih tinggi. Dokter menyarankan agar Anda tidur selama 8 jam jika Anda ingin tumbuh tinggi maksimal.

4. Bersepeda

Bersepeda

Bersepeda tidak hanya membantu tubuh untuk membakar kalori dan meningkatkan metabolism tetapi juga bertindak sebagai latihan peregangan yang mendorong pertumbuhan vertikal. Naik sepeda Anda dengan kaki rata di pedal, punggung lurus dan tegak, dan kursi dinaikkan ke posisi yang membuat kedua kaki Anda terentang sepenuhnya. Bergabunglah dengan klub bersepeda jika Anda tidak suka bersepeda sendirian dan bersepeda setidaknya selama 45 hingga 60 menit sehari.

5. Lakukan Peregangan

Tidak ada cara yang lebih baik untuk menjadi lebih tinggi selain dengan berolahraga. Awali pagi Anda dengan sesi olahraga ringan. Tergantung pada fleksibilitas dan niat Anda untuk berolahraga.

Anda dapat memilih dari latihan peregangan ringan hingga yang lebih intensif. Luangkan setidaknya dua puluh menit untuk melakukan latihan peregangan yang mudah dikuasai. Anda akan terkejut bahwa stamina dan kekebalan Anda juga akan meningkat.

1
2