Share

Waspadalah! Kolesterol Tinggi Bisa Sebabkan Disfungsi Ereksi

Wilda Fajriah, Jurnalis · Minggu 31 Oktober 2021 11:57 WIB
$detail['images_title']
Sedihnya mengalami DE (Foto: Wallpaper crave)

RUPANYA Disfungsi ereksi (DE) adalah kondisi umum. Diperkirakan memengaruhi sekitar 30 juta pria di Amerika Serikat. Pria dengan DE mengalami kesulitan mendapatkan dan mempertahankan ereksi.

Bagi kebanyakan pria, tidak bisa mendapatkan atau mempertahankan ereksi kadang-kadang terjadi. ED didiagnosis ketika seorang pria secara konsisten mengalami kesulitan ini.

DE disebabkan oleh sejumlah faktor yang berbeda, termasuk kesehatan jantung yang buruk. Kadar kolesterol yang tinggi dapat memengaruhi kesehatan jantung Anda.

Bisakah mengobati kolesterol tinggi juga membantu mengobati DE? Penelitian menunjukkan bahwa itu mungkin memiliki sedikit efek.

Melansir Healthline pada Minggu (31/10/2021), penyebab DE yang paling umum adalah aterosklerosis, yaitu penyempitan pembuluh darah.

Banyak hal yang dapat menyebabkan aterosklerosis, termasuk kolesterol tinggi. Itu karena kadar kolesterol yang tinggi dalam darah dapat menyebabkan penumpukan kolesterol di arteri. Itu, pada gilirannya, dapat mempersempit pembuluh darah.

Peneliti juga telah menemukan hubungan antara DE dan kolesterol tinggi, yang dikenal sebagai hiperkolesterolemia. Tautan tersebut belum sepenuhnya dipahami, tetapi telah mengarahkan para peneliti untuk mengeksplorasi penggunaan obat penurun kolesterol untuk pengobatan DE.

Oleh karena itu, hindari berbagai makanan yang mengandung kolestrol tinggi seperti makanan tinggi lemak trans, seperti margarin, pizza beku, dan makanan cepat saji, makanan yang dibuat dengan tambahan gula, daging proses dan makanan lainnya.

(DRM)