Share

Vaksin Nusantara Bersiap Uji Klinis Tahap 3, Minat Jadi Relawan?

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 06 Oktober 2021 19:15 WIB
$detail['images_title']
Ilustrasi (Foto : Livescience)

SEMPAT lama menghilang, kini vaksin Nusantara dikabarkan sedang berproses untuk memasuki uji klinis tahap ketiga. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Anggota Tim Vaksin Nusantara, Daniel Tjen.

Dalam diskusi virtual yang berlangsung pada Rabu (6/10/2021), Daniel menjelaskan bahwa saat ini peneliti sedang merancang fase 3 di protokol. Ia menambahkan bahwa uji klinis ini dilakukan oleh para tim peneliti.

Vaksin Covid-19

"Dilakukan sesuai dengan arahan pimpinan termasuk dari Menteri Kesehatan. kita akan bekerja sesuai dengan kaidah good practical," ujar Daniel dalam penjelasannya.

Baca Juga : Vaksin Nusantara Diklaim 100% Aman dan Ampuh Lawan Covid-19, Ini Faktanya

Ia menambahkan bahwa saat ini peneliti sedang menyusun protokol terkait hal tersebut. Ia juga mengatakan bahwa membuka kesempatan bagi masyarakat yang ingin menjadi relawan dalam penelitian vaksin Nusantara.

"Nanti akan dilakukan pengumuman terbuka sehingga masyarakat bisa mendapatkan akses. Kita akan patuh pada kaidah ilmiah dan apabila dikerjakan terus kita akan lanjutkan agar fasilitas laboratorium memenuhi kriteria good laboratory practice," tuntasnya.

(hel)