Share

Cerita Warga Depok Bersyukur Dapat Vaksinasi Dosis Kedua Bersama MNC Peduli

Intan Rakhmayanti Dewi, Jurnalis · Rabu 25 Agustus 2021 13:59 WIB
$detail['images_title']
Vaksinasi covid-19 dosis kedua bersama MNC Peduli dan Kemenparekraf. (Foto: Intan Rakhmayanti Dewi/MNC Portal)

MEMASUKI hari ketiga kegiatan vaksinasi covid-19 dosis kedua yang diselenggarakan MNC Peduli bersama Kemenparekraf, terlihat masyarakat yang mengikutinya bertambah ramai. Salah satunya adalah Margareth yang rela datang jauh-jauh dari Depok untuk mendapatkan vaksin dosis kedua yang diadakan di Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Ia mengetahui adanya Sentra Vaksinasi MNC ini dari salah satu platform daring. Wanita berusia 22 tahun ini bercerita seharusnya mendapat vaksinasi dosis kedua di Jambi. Tapi karena satu dan lain hal, ia tidak bisa mendapatkannya.

Baca juga: Ketua MNC Peduli: Target Dosis Vaksin Kedua Sama dengan yang Pertama 

"Awalnya saya vaksin di daerah, di Jambi. Cuma karena berhubung rencananya saya vaksin hari ini, tapi besoknya penerbangan. Tapi ternyata di daerah saya itu vaksinnya enggak teratur. Kuota saya enggak ada. Tapi saya sudah telanjur PCR," ujarnya saat ditemui MNC Portal, Rabu (25/8/2021).

Sebelumnya Margareth melihat ada fasilitas vaksinasi di bandara, tapi ternyata habis. Lalu ia melihat di MNC mengadakan sentra vaksinasi dan memilih menjalankan vaksin dosis kedua di sini.

Vaksinasi covid-19 dosis kedua bersama MNC Peduli dan Kemenparekraf. (Foto: Intan Rakhmayanti Dewi/MNC Portal)

Margareth mendaftar pada hari Sabtu pekan lalu dan mendapat jadwal hari ini. Menurut dia dengan adanya sentra vaksinasi seperti ini sangat membantu orang-orang yang domisilnya di luar Jakarta seperti dirinya.

Ia mengatakan, dengan adanya penjadwalan dan sistem kuota, membuat penerima vaksin lebih aman. Tidak perlu khawatir rebutan dengan orang lain.

Baca juga: Ketua KPI Apresiasi Adanya Sentra Vaksinasi di MNC Center 

"Menurut saya membantu sekali. Kan saya bukan domisili di Jakarta. Jadi dia sistemnya daftar. Kalau dia ada per kuota teratur gitu lo," tuturnya.

"Jadi mau kita datangnya pagi/siang sesuai jadwal pasti tetap bakal kebagian. Beda sama di daerah-daerah gitu," ungkapnya.

Sentra Vaksinasi MNC ini sendiri diberikan secara gratis dan diperuntukkan bagi masyarakat umum dari usia 12 tahun yang sedang membutuhkan vaksinasi dosis kedua dengan jenis Vaksin Sinovac.

(han)

1
1