Share

Deddy Corbuzier Sempat Alami Demam Tinggi Usai Nekat Bikin Konten YouTube

Ravie Wardani, Jurnalis · Minggu 22 Agustus 2021 16:30 WIB
$detail['images_title']
Deddy (Foto: Youtube)

RUPANYA Deddy Corbuzier sempat menghilang dari YouTube-nya baru-baru ini. Ternyata dia sedang terkena Covid-19 dan sempat kritis.

Namun usai hasil tes Covid-19-nya negatif, Deddy Corbuzier nekat melanjutkan kegiatan podcast YouTubenya. Alhasil ia mengalami demam tinggi seminggu kemudian.

Deddy mengira, dirinya telah pulih dari Covid-19 beberapa waktu lalu. Lantas ia segera melanjutkan konten YouTubenya. Dia juga merasa kondisi tubuhnya kala itu tidak mengalami gejala apapun.

 Deddy

"Dan ternyata benar, setelah saya (antigen) terus saya PCR positif, dichari ketiga atau keempat saya swab antigen lagi, saya antigen dengan tiga macam antigen yang berbeda-beda saya negatif. Tanpa ada gejala, tanpa demam, tanpa semua, jadi saya negatif pada saat itu. Saya mulai podcast lagi karena di pikiran saya, saya sudah sembuh," ucap Deddy Corbuzier dikutip dari YouTubenya, Minggu (22/8/2021).

Seminggu kemudian, Deddy mengalami demam tinggi. Suhu tubuhnya diketahui mencapai hampir 40 derajat.

Saat itu, Deddy merasa ada yang tidak beres terkait kesehatannya. Alhasil ia memutuskan untuk rehat dan menjalani perawatan intens didampingi Dokter Gunawan.

"Tiba-tiba di minggu kedua setelah saya kena dan sudah negatif pada saat itu, demam saya tiba-tiba naik, malam-malam demam saya naik. Naik samapai hampir 40 pada saat itu 39 koma, wah ini udah nggak bener seperti ini, lalu paginya naik lagi," tuturnya lagi.

Akhirnya Deddy harus istirahat lagi. Sebab ia harus fokus menyembuhkan diri.

(DRM)