Share

Cukup 30 Menit, Lansia Bisa Langsung Dapat Vaksin Kok

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Kamis 18 Maret 2021 19:03 WIB
$detail['images_title']
Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

LANSIA ber-KTP Kabupaten Bekasi telah mendapat dapat vaksinasi Covid-19. Pelaksanaan vaksinasi digelar di kawasan Meikarta, Cikarang.

Para lansia mendapat kesempatan vaksinasi Covid-19, pada 17 hingga 18 Maret 2021, mulai pukul 08.00 sampai 16.00 WIB. Penerima vaksin Covid-19 terlebih dahulu mendaftarkan NIK dan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi dan rumah sakit setempat.

Baca Juga: Kakek 100 Tahun Semangat Divaksin Covid-19: Untuk Kepentingan Bangsa

vaksin

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, dr Sri Enny Mainarti mengatakan, kegiatan vaksinasi pada lansia ini merupakan yang pertama dilakukan di Kabupaten Bekasi. Dokter Enny pun mengapresiasi kegiatan ini yang berjalan lancar.

"Diharapkan vaksinasi ini mengikuti langkah positif, agar penyebaran Covid-19 segera teratasi, dan semua aktivitas masyarakat dapat normal kembali," ujarnya.

Ditambahkan dr Albert Limanto dari RS Siloam Lippo Cikarang, sebelumnya para peserta pendaftaran vaksinasi secara digital. Setiap peserta vaksinasi harus mendaftar melalui aplikasi dan mengisi formulir secara online, lalu membawa bukti pengisian formulir ke registrasi.

"Setelah itu langsung di-screening dan pemberian vaksinasi, lalu observasi 30 menit," ungkapnya.

Baca Juga: Jangan Panik, Long Covid-19 Tidak Menular, Ini 17 Gejalanya!

Sehingga proses vaksinasi telah melalui protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Setiap peserta juga wajib masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun.

"Jadwal appointment penyuntikan pun telah diatur berbeda jam, agar tertib dan tidak terjadi penumpukkan," jelasnya.

1
2