Share

Hari Kesehatan Nasional, Menkes Terawan : Protokol Kesehatan Jangan Pernah Kendor

Novie Fauziah, Jurnalis · Kamis 12 November 2020 18:39 WIB
$detail['images_title']
Menkes Terawan (Foto : Instagram/@kemenkes_ri)

Hari Kesehatan Nasional yang jatuh setiap 12 November menjadi momentum kesadaran akan kesehatan bagi masyarakat. Kali ini diramaikan dengang tagar #gerakan56detik masuk ke dalam bagian trending topik hari ini.

Ternyata tagar tersebut sebuah kampanye yang dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan RI. bertepatan di Hari Kesehatan Nasional ini, sebagai penghargaan untuk para tenaga medis. Mereka selama ini berjuang di garda terdepan melawan Covid-19. Serta masyarakat yang sudah mematuhi protokol kesehatan.

"Sebagai bentuk apresiasi kita kepada para tenaga kesehatan dan masyarakat yang melaksanakan protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19, mari sejenak kita bersama melakukan tepuk tangan pada 12 November 2020 pukul 12.00 WIB selama 56 detik," tulis akun twitter @kemenkesRI.

Tema Hari Kesehatan Nasional tahun ini mengusung tema 'Satukan Tekad untuk Indonesia Sehat', yang ditujukan untuk semua masyarakat khususnya para tenaga medis.

Baca Juga : Pesan Menkes Terawan di Hari Kesehatan Nasional 2020

Kampanye tepuk tangan selama 56 detik ini juga dikampanyekan di berrbagai media sosial lainnyaz seperti instagram @kemenkes_ri

HKN

Dalam upacara dan puncak acara Hari Kesehatan Nasional ke-56 ini, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengatakan, bahwa setiap orang harus mematuhi protokol kesehatan dengan baik, agar segera melewati pandemi ini.

"Saya mengharapkan jangan pernah kendor. Semangat dan jangan lupa jaga kesehatan, jaga jarak, rajin cuci tangan, tetap pakai masker. Itulah protokol kesehatan yang kita junjungi agar bisa melewati masa Covid-19 ini dengan baik," katanya.

(hel)