Share

Rutin Minum Air Seninya Sendiri, Pria Ini Klaim Bebas dari Semua Penyakit

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 04 September 2020 14:22 WIB
$detail['images_title']
Minum air seni (Foto: NY Post)

Seorang pria mengklaim terbebas dari segala macam penyakit usai minum air kencingnya sendiri. Secara rutin, pria tersebut minum 7 liter air kencing per hari.

Bercerita pada Daily Mail, pria yang diketahui bernama Jan Schünemann dari Hamburg, Jerman, itu menganggap air kencingnya adalah vaksin terbaik untuk tubuhnya. "Ini adalah vaksinasi terbaik untukku," katanya.

 air seni

Menurut laporan New York Post, Schünemann pun menerangkan kalau air kencingnya itu bukan hanya menangkal penyakit, tapi juga mengurangi depresi. Tidak hanya meminumnya, Youtuber 'gila' itu pun menggunakan air kencingnya untuk lotion wajah, kulit tubuhnya, mata, bahkan telinga.

Ada klaim juga yang dia sampaikan dalam videonya yaitu seorang praktisi pengobatan alternatif mengatakan kalau air kencingnya itu memang terbukti bisa menangkal penyakit dan sangat efektif untuk menaikan energinya jika dia tidur hanya 5 jam.

Tidak hanya itu, ketika si pria Jerman ini sakit, itu bukan karena dirinya rutin mengonsumsi air kencing, tetapi karena dia mengonsumsi makanan 'junk food' yang mana itu sangat normal dialami banyak orang.

"Saya memiliki kualita hidup yang sangat baik sejak melakukan rutinitas ini," kata Schünemann. Hal itu dia yakini karena urin mengandung semua yang tubuh Anda butuhkan.

 Baca juga: Cantiknya Zara Adhisty Dibilang Mirip Jisoo BLACKPINK, Netizen Dibikin Gemas!

Schünemann sendiri menemukan konsep vaksinasi air kencing itu dari internet. Saat itu dia menemukan konsep Shivambu Kalpa yang berasal dari India di mana konsep tersebut menggunakan air kencing sebagai obat alami tubuh manusia.

Ia pun berani melakukan konsep tersebut saat dirinya mengalami depresi. Setelah mencobanya, Schünemann mengaku depresinya menghilang dan dia mendapatkan kesehatan tubuh yang jauh lebih baik dari sebelumnya.

Schünemann menambahkan, konsep ini sangat memudahkan setiap orang untuk mendapatkan apa yang sebenarnya mereka cari untuk tubuh yang sehat. Tapi, dia pun mengatakan bahwa itu semua tergantung kepercayaan setiap orang.

"Saya tidak pernah memusingkan pernyataan orang lain, yang saya tahu ini berhasil di tubuh saya dan saya hanya ingin menceritakan pengalaman saya," ceritanya.

Di sisi lain, Healthline menegaskan, praktik uroterapi atau mengonsumsi air kencing sendiri sampai saat ini dilarang, karena dapat memasukkan bakteri dan zat berbahaya lainnya ke dalam aliran darah serta merusak ginjal.

1
2