Share

Cut Memey Pilih Menjadi Instruktur Zumba sebagai Kado Ulang Tahun

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 18 Mei 2020 21:00 WIB
$detail['images_title']
Cut Memey (Foto : @cutmemey/Instagram)

Saat berulang tahun, sudah lumrah biasanya kita mendapatkan kado dari orang lain. Tapi, kita juga bisa mulai memberikan hadiah ulang tahun kepada diri kita sendiri. Bentuknya pun bisa bermacam-macam, sesuai keinginan kita masing-masing.

Bisa juga hadiah ulang tahun tersebut bentuknya dibuat unik, seperti kado ulang tahun yang diberikan artis Cut Memey kepada dirinya sendiri. Alih-alih memilih barang sebagai hadiah ulang tahun, artis yang kini menetap di Kanada satu ini memilih untuk menjadi instruktur olahraga zumba.

Ya, Cut Memey yang kini aktif menjadi pelatih olahraga zumba ini mengungkapkan alasan awal berniat mengambil pelatihan menjadi trainer bersertifikasi. Ia merasa pelatihan menjadi instruktur zumba tersebut cocok sebagai kado ulang tahun bagi dirinya sendiri.

Cut Memey

(Foto : @cutmemey/Instagram)

“Lihat di Facebook ada pelatihan trainer, nah aku merasa pelatihan ini cocok jadi hadiah buat diriku sendiri. Pas deh lima hari sebelum training, aku pikir ini pas jadi kado ultah buat diri sendiri. Jadi ya, pas ulang tahun itu aku training delapan jam ya ngos-ngosan sih,”aku Memey, dalam gelaran media interview daring “Strong Nation”, Senin (18/5/2020).

Jatuh cinta dengan olahraga strong nation zumba, hingga memutuskan untuk mendalaminya secara profesional sebagai instruktur, Cut Memey mengaku gerakan-gerakan zumba yang kompak dengan irama musik jadi faktor utama mengapa dirinya terus menekuni olahraga ini meskipun cukup berat.

“Yang paling disuka tuh kan gerakan-gerakannya harus kompak nyambung sama musik. Seru banget apalagi di studio bareng sama yang lain. Awalnya iseng ikut kelasnya, jujur waktu itu rasanya setengah mampus. Tapi kok seru, lama kelamaan jadi kebiasaan dan sekarang olahraga jadi kebutuhan buatku,” imbuhnya.

Cut Memey

(Foto : @cutmemey/Instagram)

Kini, setelah dua tahun menekuni olahraga strong nation zumba, Cut Memey mengaku selain lebih sehat secara keseluruhan, tapi berat badannya juga turun serta otot-otot di tubuhnya jadi terbentuk.

“Manfaatnya, aku gained muscle banyak banget. Memang terlihat cuma turun 8-9 kilogram tapi ototnya mass naik berapa persen itu jadi jauh banget. Body fat mass juga turun sampai 25 persen,” pungkas Cut Memey.

1
2