Share

Curhat Joe Taslim saat Alami Cidera Lutut, Harus Pensiun Main Judo!

Annisa Aprilia Nilam Sari, Jurnalis · Jum'at 02 Agustus 2019 10:28 WIB
$detail['images_title']
Joe Taslim. (Foto: Okezone)

AKTOR yang kini tengah naik daun atas prestasinya yang kian membanggakan bagi perfilman Indonesia, Joe Taslim, ternyata pernah memiliki pengalaman tidak menyenangkan dengan lututnya.

Saat masih menjadi atlet Judo, dia memiliki cidera lutut dan belum sepenuhnya pulih dari cedera tersebut. Akibatnya, Joe Taslim pun harus pensiun dari dunia judo.

"Kalau menurut kedokteran sebenarnya saya sudah tidak boleh lagi main judo, namun kalau di dunia peran saya hanya harus lebih berhati-hati," ujar Joe Taslim saat ditemui di peluncuran film pendek #KeepOnRollin Joinfit di kawasan Jakarta Pusat.

Cedera yang dialaminya tersebut, terjadi pada 2001 atau 18 tahun yang lalu saat dirinya sedang bertanding Judo. Dia pun berusaha menyembuhkannya dengan melakukan operasi kaki kiri pada tahun 2007.

"Kalau yang kanan belum. harus banyak istirahat, dan yang penting saya bisa beraktivitas," ujar aktor film Fast and Farious tersebut.

Dia pun berusaha menyembuhkannya dengan melakukan operasi kaki kiri pada tahun 2007.

Dia menambahkan, bahwa alternatif untuk menyembuhkan kaki yang sebelah kanannya harus melalui operasi dan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk pulih, namun karena jadwal yang sangat padat mengharuskan dirinya untuk tetap menggunakan pelindung kaki.

"Solusinya dengan operasi, tapi harus lima bulan. Sedangkan saya tidak punya waktu luang lima bulan, ada kerjaan dan kontrak yang tidak boleh dilewatkan," ujarnya.

Karenanya, untuk mengatasi cederanya ini, dia pun harus melakukan terapi, sering berolahraga, dan rajin melatih otot-ototnya.

"So far saya bisa beraktivitas dengan baik, olahraga lebih rajin, melatih otot-otot lebih rajin juga bisa membantu," tutup Joe Taslim.

Sempat meraih medali perak dalam SEA Games 2016 di ajang Judo, pemilik nama lengkap Johannes Taslim ini juga semakin dikenal lewat aktingnya dalam The Raid: Redemption, sebagai Jaka.

Berkat The Raid: Redemption, nama Joe Taslim semakin harum. Ia diketahui sempat bermain dalam film laga horor arahan HBO Asia berjudul, Dead Mine, hingga berhasil tampil menawan dalam film Fast and Furious 6, serta Star Trek Beyond.

Usai tampil dalam Fast and Furious 6, pria 38 tahun ini juga diketahui kembali menggebrak industri perfilman Hollywood lewat aktingnya dalam Star Trek Beyond.

Dalam film tersebut, Joe diketahui berperan sebagai alien bernama Manas atau Anderson Lee, yang merupakan tangan kanan dari Idris Elba.

1
2