Share

Sembuhkan Anaknya dari Penyakit Kulit, Ibu Mandikan Bayinya dengan ASI

Lifia Mawaddah Putri, Jurnalis · Kamis 04 Oktober 2018 17:33 WIB
$detail['images_title']
Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

APAKAH Anda memiliki anak yang mengidap eksim? Mungkin bagi kita tidak menjadi masalah, tapi jika anak bayi yang mengalaminya, maka akan menjadi persoalan yang cukup serius.

Seorang ibu bernama Joy yang berasal dari Haltwhistle, Northumberland, memiliki seorang bayi yang mengidap eksim. Dia telah mencoba melakukan perawatan steroid, krim emolien, dan juga memberikan berbagai obat-obatan yang dijual bebas di apotek-apotek, namun usahanya tersebut tidak kunjung membuahkan hasil.

Dilansir dari Metro, Kamis (4/10/2018), Finlay, anaknya, telah mengalami eksim sejak ia baru berusia 6 bulan dan harus terus mengenakan pakaian tertutup untuk mencegah agar tidak timbul bercak merah. Joy pun kemudian mencoba sesuatu yang dia baca dari internet, yaitu membuat sabun organik berbahan dasar ASI.

Baca Juga: Deretan Wanita Tercantik Dunia Sepanjang Masa, Siapa Sajakah?

Dia berpikir tidak ada salahnya untuk mencoba hal tersebut. Lagipula, hal tersebut merupakan hal yang dinilai cukup berguna karena menggunakan ASI basi yang telah diletakkan di dalam kulkas agar tidak terbuang sia-sia. Namun, dia sama sekali tidak menyangka bahwa hal tersebut berhasil pada putranya.

Setelah memandikan sang anak dengan sabun ASI tersebut selama sebulan, bercak-bercak merah di tubuh anaknya itu hilang. “Saya sedikit ragu ketika saya menemukannya, tetapi saya berharap itu akan berhasil,” katanya.

“Ini adalah hal paling berhasil yang kami temukan dalam mengobati eksimnya. Finlay sekarang terus menggunakan sabun ASI sebagai sumber perawatannya dan tidak ada yang lain,” tambahnya.

Baca Juga: Ditilang Malah Ajak Polisi Seks Threesome, Selebgram Seksi Ini Tanggung Akibatnya

Joy sangat terkesan dengan hasil yang dia dapatkan, dari menggunakan sabun ASI tersebut. Ini sama seperti sabun batangan biasa, hanya saja lebih lembut. “Yang hebat lagi adalah sumbernya pun didapatkan dengan gratis,” ungkapnya.

Meski demikian, dia mengatakan bahwa tidak semua orang mau mencoba sesuatu seperti ini, dan mungkin hal ini juga tidak bekerja pada anak lain. Karena baginya, kulit seseorang tentu berbeda-beda. Jadi, sabun ASI ini belum tentu berhasil untuk menyembuhkan eksim bagi anak-anak lainnya.

(mrt)