Share

Ini yang Terjadi Jika Pasutri Jarang Berhubungan Seks

Dewi Kania, Jurnalis · Kamis 23 Agustus 2018 00:05 WIB
$detail['images_title']
Ilustrasi (Foto: happytips)

KEHIDUPAN seks ternyata dapat mempengaruhi kesehatan Anda secara menyeluruh. Jika jarang bercinta, Anda bisa menerima risiko berbahaya alias terancam penyakit.

Dampak yang paling sering yang dialami seseorang ketika jarang bercinta yaitu dapat menghadapi perasaan cemas, hingga mengarah pada risiko disfungsi ereksi. Hal itu sebaiknya dicegah dengan cara-cara tertentu.

Misalnya, para ahli menganjurkan Anda bercinta sebanyak empat kali dalam satu minggu. Dalam jangka panjang, Anda bisa terhindar dari risiko kanker prostat.

Ketika Anda mengabaikan momen berhubungan seks ada juga dampak lain yang muncul. Dilansir Okezone dari Thehealthsite, Kamis (23/8/2018), berikut adalah lima dampaknya yang diulas lebih lanjut.

 BACA JUGA:

Sibuk Syuting, seperti Ini Cara Vino G Bastian Habiskan Waktu Berkualitas Bersama Anak

Kerap mengalami kecemasan

Menurut peneliti di Skotlandia, orang yang tidak berhubungan seks secara teratur, jarang bisa mengatasi situasi stres. Berbeda halnya pada pasangan yang rajin, minimal satu minggu sekali. Tahukah Anda, saat berhubungan seks akan melepaskan endorfin dan oksitosin. Hormon tersebut sangat menguntungkan, karena membuat Anda merasa lebih rileks.

Beer mengidap kanker prostat

Sebuah studi dari Asosiasi Urologikal Amerika menyebutkan, pria yang sering terlibat dalam kegiatan seksual secara teratur bisa mengurangi risiko kanker prostat. Itu sebabnya karena seringnya ejakulasi dapat menghilangkan zat berbahaya dari prostat. Karenanya, pria jangan malas bercinta dengan pasangan, meski waktunya sesibuk apapun.

 

Rentan kena flu

Paparan kuman dapat berkurang karena berhubungan seks. Jika tidak, Anda dapat mengalami lemahnya sistem kekebalan tubuh. Menurut para peneliti di Wilkes-Barre University di Pennsylvania, 30% dorongan imunoglobulin atau antibodi akan berperan penting dalam fungsi kekebalan tubuh. Akibatnya, Anda mudah mengalami risiko flu yang menyakitkan.

Mengganggu kebahagiaan dalam membangun hubungan pernikahan

Jika jarang bercinta Anda kebahagiaan mudah terganggu. Pasangan yang jarang bersentuhan tidak mudah membangun hubungan pernikahannya secara intim. Anda mungkin mudah mengalami gangguan kesehatan mental dan sulit mengendalikan emosi dalam membangun rumah tangga.

Anda dapat berisiko disfungsi ereksi

Menurut studi yang diterbitkan di American Journal of Medicine, laki-laki yang tidak berhubungan seks sering mengalami disfungsi ereksi. Hal ini jangan Sampai Anda alami karena efeknya tidak menyenangkan. Pastikan setiap minggu mengajak pasangan bercinta dengan penuh rasa intim.

(dno)