Share

Yuk, Coba Keto Cycling dan Ketahui Apa Perbedaannya

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 25 Juli 2018 14:12 WIB
$detail['images_title']
Diet Ketogenik (Foto: Medicalherald)

ANDA tentunya sudah tidak asing lagi dengan diet keto. Ya, tren ini sedang booming dan tak sedikit masyarakat yang menerapkan cara ini, dengan upaya mendapatkan bentuk tubuh indah sesuai dengan yang mereka harapkan.

Keto cycling adalah salah satu variasi dari diet keto yang sudah ada sebelumnya. Saat menjalankan diet keto dasar, seseorang harus memangkas asupan karbohidrat dan protein yang bisa membuat seseorang mencari alternatif lainnya karena diet ini tidak mudah untuk diikuti.

Baca Juga:

Keto cycling adalah sesuatu yang akan membantu orang untuk mengikuti diet keto tanpa mengalami keto flu. Alhasil keto cycling kerap menjadi pedoman para masyarakat supaya diet keto mereka bisa bertahan lebih lama.

Makanan Diet

Dalam diet keto ketat, Anda harus tetap berpegang pada makanan yang dibatasi karbohidrat selama lima hingga enam hari sebelum mendapatkan asupan karbohidrat selama satu hari (makan curang) sebelum kembali melakukan diet.

Dalam keto cycling, Anda bisa mengonsumsi lebih banyak karbohidrat daripada biasanya. Ini membantu tubuh Anda untuk keluar dari ketosis dan memberi energi tubuh Anda. Dalam cycling, Anda harus mengikuti diet karbohidrat terbatas selama empat hingga lima hari, diikuti oleh satu hingga dua hari makanan berkarbohidrat tinggi.

Masyarakat juga bisa mencoba dua minggu diet karbohidrat di mana mereka mengikuti keto ketat diikuti dengan tiga hingga empat hari diet tinggi karbohidrat. Hasilnya tentu sangat luar biasa, meski rencananya tidak cocok untuk semua orang.

Tujuan utama keto cycling adalah untuk mengeluarkan tubuh dari ketosis dan membuatnya siap untuk proses yang akan datang. Jadwal olahraga yang tepat diperlukan jika Anda mengikuti program keto cycling.

Pembatasan karbohidrat yang berkepanjangan juga dapat mengganggu hormon tiroid yang dapat membuat frustasi saat menurunkan berat badan. Keto cycling sangat bagus untuk orang yang menderita mual dan kelesuan selama diet keto.

(ren)