Share

Sampai Kantor Stres Gara-Gara Hujan dan Macet, Santap 6 Pilihan Makanan Instan Sehat Ini

Dewi Kania, Jurnalis · Kamis 28 September 2017 10:27 WIB
$detail['images_title']
Ilustrasi (Foto: Boldsky)

PAGI-pagi Jakarta hujan dan macet. Kalau tidak dirundung rasa malas, pasti Anda juga tiba-tiba stres menghadapi momen pagi yang tak menyenangkan saat berangkat ke kantor.

Belum lagi kalau, perjalanan commuter line terganggu dan penuh sesak di saat hujan. Tingkat level stres jadi bertambah dan jadi badmood.

Apalagi kalau tidak sempat sarapan pagi di rumah. Tak perlu khawatir, Anda bisa melipir ke toko buah terdekat atau minimarket terdekat untuk membeli makanan instan yang sehat yang dapat mengenyangkan perut.

Anda juga bisa mengembalikan rasa badmood yang mengganggu pekerjaan. Ini dia 6 jenis makanan yang bisa disantap di pagi hari, dilansir Boldsky, Kamis (28/9/2017).

Alpukat

Alpukat adalah buah ampuh yang kaya akan vitamin dan folat. Buah ini bisa diserap ke sel otak Anda dengan baik. Manfaat lainnya juga dapat meningkatkan aliran darah, sehingga dapat membebaskan Anda dari stres.

Berry

Aneka Jenis buah berry kaya akan senyawa yang dikenal sebagai antosianin. Senyawa tersebut dapat mengurangi stres dan kecemasan. Belilah buah strawberry di toko buah terdekat, campur dengan yoghurt atau roti gandum agar lebih kenyang.

Kacang mete

Penelitian terbaru menunjukkan, seseorang yang makan kacang mete dapat melawan stres dan depresi. Segenggam kacang mete mengandung sejumlah zat seng yang cepat diserap oleh tubuh. Jadikan kacang mete sebagai camilan sehat Anda di kantor untuk melawan stres karena macet.

Teh chamomile

Saat tiba di kantor, Anda bisa langsung menyeduh teh chamomile hangat. Teh in dapat menyelamatkan orang dari rasa badmood, karena fungsinya dapat menenangkan saraf agar membuat Anda lebih rileks. Anda juga bisa mengurangi stres dan rasa cemas akibat terlambat datang ke kantor.

Dark chocolate

Ngemil dark chocolate pagi-pagi siapa takut. Coklat hitam ini kaya akan antioksidan yang bisa meningkatkan suplai oksigen ke otak Anda. Akhirnya, dengan makan coklat dapat mengurangi stres level yang tinggi setelah menghadapi macet.

Oatmeal

Semangkuk oatmeal hangat kaya karbohidrat, sehingga bisa meningkatkan metabolisme Anda. Makan oatmeal juga dapat meningkatkan kadar serotonin di otak, sehingga mengurangi stres dan depresi.

(hel)