Share

Aneh! Bocah Asal India Keluarkan Air Mata Kerikil Putih seperti Kapas

Tiara Putri, Jurnalis · Rabu 13 September 2017 08:43 WIB
$detail['images_title']
Ilustrasi (Foto: The Happy World)

BANYAK yang menganggap air mata adalah simbol kesedihan. Tapi tak jarang air mata muncul saat seseorang merasa sangat bahagia atau terharu. Dilihat dari segi kesehatan, air mata sebenarnya adalah refleks tubuh untuk melindungi mata. Namun bagaimana jika air mata yang dikeluarkan berwujud kapas? Apakah air mata tersebut bisa melindungi mata?

Aneh tapi nyata, seorang anak berusia 11 tahun dari India mengeluarkan kerikil kecil berwarna putih yang bentuknya hampir mirip seperti kapas. Anak bernama Manasi itu mengeluarkan 35-40 kerikil dalam sehari. Ayah serta tetangganya meyakini bahwa Manasi dikuasai oleh hantu. Akibatnya, anak yang tinggal di Desa Pachkhura tersebut dijauhi oleh penduduk desa. Para penduduk takut mereka akan terkena kemurkaan ilahi.

 BACA JUGA:

Masalah lain yang harus diterima anak itu adalah orangtuanya sangat percaya takhayul. Jadi orangtuanya pun meyakini hal yang sama dengan penduduk desa. Menurut ayah Manasi, Gendlal Kevat kejadian aneh yang menimpa anaknya sudah berlangsung sejak 2 minggu lalu atau tepatnya 25 Agustus. Hanya saja dia tidak membawa anaknya ke dokter agar diperiksa karena masih percaya takhayul.

Kejadian yang dialami Manasi pun didengar oleh dokter setempat yang mendapat laporan dari warga desa. Dokter tersebut langsung memeriksa kerikil putih yang keluar dari mata Manasi. Hanya saja, dokter tersebut tidak dapat memastikan lebih lanjut dan menyarankan agar Manasi berkonsultasi dengan dokter mata profesional.

Follow Berita Okezone di Google News

Kejadian yang dialami oleh Manasi mendapat perhatian juga dari koran lokal. Mereka meminta pendapat dari beberapa dokter mata mengenai kejadian tersebut. Salah seorang dokter mata dari Dekan, Dr Navneet Saxena dan dokter mata lainnya dari Medical College, Jabalpur mengatakan kejadian yang dialami Manasi adalah bentuk reaksi alergi.

 BACA JUGA:

Reaksi tersebut kadang bermanifestasi menjadi cairan putih. Di sisi lain, seorang dokter mata bernama Dr Pawan Setak mengatakan bahwa kondisi Manasi kemungkinan terjadi karena kekurangan vitamin D. Dr Pawan menambahkan bahwa pada anak-anak yang kekurangan gizi kadang menunjukkan cairan putih dari sudut mata mereka yang terlihat seperti kapas. Penyebabnya karena ada nutrisi yang berkurang.

Walaupun sejumlah dokter sudah menyatakan pendapatnya, banyak warga desa yang belum percaya. Mereka masih menganggap hal itu sebagai bentuk takhayul. Demikian seperti yang dilansir dari Oddity Central, Rabu (13/9/2017).

1
2