Share

Selain Mencegah Osteoporosis dan Kanker, Simak 3 Khasiat Sirsak Lainnya

Agregasi Balipost.com, Jurnalis · Kamis 24 Agustus 2017 14:17 WIB
$detail['images_title']
Ilustrasi (Foto: Google)

SELAIN enak dijadikan minuman, sirsak juga mempunyai banyak khasiat untuk kesehatan. Apa sajakah?

Jus sirsak merupakan minuman pilihan, terutama saat cuaca panas dan sedang haus. Selain memiliki rasa manis asam yang segar, sirsak juga mengandung serat yang baik untuk pencernaan.

Tak hanya itu, banyak manfaat sirsak yang sangat berguna bagi tubuh. Sirsak kaya dengan vitamin C sehingga tak heran jika rasanya asam segar. Juga vitamin B1 dan B2 serta antioksidan. Mineral pun tak ketinggalan turut melengkapi nutrisinya seperti magnesium, kalium, tembaga dan zat besi.

Serat sirsak dapat membantu melancarkan pencernaan, dan menyehatkannya. Anda bisa menikmati dalam bentuk segar dikonsumsi begitu saja, atau diolah menjadi jus yang nikmat.

Berikut ini antara lain khasiat buah sirsak bagi kesehatan, dikutip dari laman Steptohealth.

1. Mencegah kanker

Jus sirsak diklaim dapat mencegah munculnya beberapa jenis kanker dan tumor ganas, semisal kanker payudara, kolon atau usus besar, prostat, dan paru-paru. Adanya kadar antioksidan yang tinggi membuat tubuh dengan mudah membuang racun yang membahayakan kesehatan dan menjadi pemicu kanker.

2. Tidur nyenyak

Masalah gangguan tidur yang kerap dialami masyarakat perkotaan, memicu munculnya insomnia. Dengan minum jus sirsak secara rutin maka Anda dapat melepaskan diri dari kesulitan tidur dan mudah mendapatkan tidur yang nyenyak.

3. Anti-aging

Nutrisi yang dikandung sirsak membuat ia sangat baik bagi perawatan kecantikan kulit. Menunda penuaan atau anti-aging, juga cegah kerusakan saraf dan memelihara jantung agar tetap sehat.

4. Cegah osteoporosis

Manfaat lainnya adalah mencegah tulang keropos atau osteoporosis, dan memperkuat gigi. Ada mineral kalsium dan fosfor di dalam sirsak yang memberikan manfaat tersebut.

5. Perbaiki sistem kekebalan tubuh

Konsumsi rutin buah yang satu ini akan memperbaiki sistem kekebalan tubuh dan mencegah penyakit akibat serangan virus seperti flu, herpes, dan lainnya. Demikian dilansir situs Balipost.

Baca Juga:

Cari Istri yang Bisa Cepat Hamil? Tipe Wanita Berpinggang Kecil Jawabannya
Kelebihan Testosteron Bikin Pria Jadi Agresif? Ini Buktinya!
5 Penyebab Kematian Ibu Usai Melahirkan, dari Infeksi hingga Emboli Paru
Terlalu Berat Olahraga Bisa Mengacaukan Siklus Menstruasi Anda

1
2