Share

Moms, Ini 8 Makanan Sumber Protein yang Bisa Disimpan di Lemari Dapur

Dewi Kania, Jurnalis · Sabtu 19 Agustus 2017 08:10 WIB
$detail['images_title']
Tahu sumber protein yang bisa disimpan dalam lemari (Foto: Boldsky)

ANDA harus menyiapkan bahan sumber protein di rumah. Simpan dalam lemari khusus makanan yang bisa dikonsumsi setiap hari.

Karena setiap orang harus menjalani gaya diet seimbang. Protein salah satunya, bisa memelihara kesehatan tubuh Anda.

(Baca Juga: Susah Bedakan Bau Bensin dan Permen? Awas, Indikasi Awal Kepikunan)

Sumber protein manfaatnya dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membangkitkan energi. Karena itu, Anda harus selalu menyiapkan makanan sumber protein yang bisa dikonsumsi setiap hari.

Berikut 8 jenisnya yang bisa Anda simpan dan diolah setiap saat. Simak ulasannya, dkutip Boldsky, Sabtu (19/8/2017).

Susu bebas lemak

Anda harus menyediakan susu bebas lemak karena kandungan proteinnya sangat tinggi. Bila Anda rutin mengonsumsi, juga akan mendapatkan kalsium dan fosfor yang baik untuk tubuh. Dengan mengonsumsi susu secara rutin, Anda bisa mencegah kerusakan gigi dan mencegah osteoporosis bagi wanita.

(Baca Juga: CATAT! Anak dengan Kondisi seperti Ini Harus Tunda Imunisasi MR)

Telur

Anak-anak sangat suka makan telur. Orangtua sebaiknya menyiapkan telur mentah yang disimpan di dalam kulkas. Telur juga kaya akan protein yang sangat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan tubuh. Anak-anak juga harus memperbanyak konsumsi kuning telur karena khasiatnya maksimal untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Kacang hijau

Segenggam kacang hijau kaya akan serat, protein, vitamin, magnesium, fosfor, dan lain-lain. Kandungan protein dari kacang hijau juga membangkitkan energi tubuh, terutama jika Anda berolahraga setiap hari.

(Baca Juga: Tinggalkan Roti, Sarapan Makan 8 Sayur dan Buah Ini Bikin Perut Kenyang Sampai Siang)

Quinoa

Quinoa mengandung protein tinggi, vitamin, serat dan mineral. Selain itu, biji quinoa juga merupakan sumber antioksidan yang sangat baik. Jika Anda mencampurkan quinoa bisa mendapatkan manfaatnya setiap hari.

Follow Berita Okezone di Google News

Kacang-kacangan

Rendam kacang almond dalam semalam dan konsumsilah di pagi hari. Kacang almond mengandung protein, serat, vitamin E, mangan dan magnesium. Bila sering konsumsi kacang-kacangan, Anda bisa menjaga berat badan agar tetap stabil.

Bayam

Sayuran hijau berdaun seperti bayam juga kaya protein. Bayam mengandung 91% air, 4% karbohidrat dan protein 3%. Konsumsilah bayam mentah dalam semangkuk salad. Kandungan proteinnya sangat melimpah, sehingga sehat dikonsumsi.

Biji chia

Biji chia kaya akan kandungan protein. Anda bisa mengonsumsinya di waktu pagi, siang dan malam. Bila Anda makan biji ini setiap hari juga akan mendapatkan nutrisi kalsium, fosfor, serat dan magnesium dalam jumlah tinggi.

Biji wijen

Biji wijen merupakan sumber protein alami yang sangat baik. Tambahkan biji wijen ke makanan Anda, seperti salad. Manfaatnya bisa membantu membangkitkan energi maksimal untuk beraktivitas.

1
2