Share

Angkat Kedua Kaki Sebelum Tidur Cegah Buang Air Kecil Tengah Malam

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Senin 10 Juli 2017 19:36 WIB
$detail['images_title']
Ilustrasi (Foto: Doyouyoga)

ANDA mempunyai masalah sering buang air kecil pada tengah malam? Jangan dibiarkan begitu saja, karena bisa membuat Anda tidak nyaman hingga mengalami gangguan tidur.

Anda perlu mengetahui penyebabnya, sehingga dapat melakukan tindakan pencegahan. Berikut penyebab Anda sering buang air kecil tengah malam dan cara mencegahnya, dilansir dari laman Thehealthsite:

Retensi cairan

Jika Anda menderita edema dan kaki bengkak, retensi cairan di tubuh bagian bawah bisa membuat Anda ingin buang air kecil saat berbaring. Jika Anda merasa memiliki retensi cairan di tubuh bagian bawah, angkat kedua kaki Anda beberapa jam sebelum tidur untuk membantu cairan di bagian bawah Anda bergerak ke atas.

Minum kopi atau alkohol

Kafein dan alkohol dapat meningkatkan keluarnya urine. Jadi, jangan minum kopi atau kafein apapun setelah jam 6 sore. Cara ini akan membantu mencegah masalah buang air kecil di tengah malam.

Terlalu banyak minum air sebelum tidur

Minum terlalu banyak air sebelum tidur bisa membuat Anda buang air kecil di tengah malam. Jadi, pastikan minum air putih setidaknya 2 jam sebelum tidur.

(hel)