Share

Biasakan Minum Air Hangat, Manfaatnya Dapat Meredakan Sakit Tenggorokan

Dewi Kania, Jurnalis · Senin 10 Juli 2017 15:40 WIB
$detail['images_title']
Ilustrasi (Foto: Medicaldaily)

JARANG sekali orang terbiasa minum air hangat. Padahal manfaatnya cukup luar biasa untuk kesehatan.

Dilansir Medicaldaily, Senin (10/7/2017), berikut adalah 5 manfaat yang pasti bila Anda rutin minum air hangat. Banyak sekali untungnya loh!

Membersihkan pencernaan

Secangkir air hangat di pagi hari dapat membantu membersihkan usus dari racun. Air dan cairan juga membantu memecah makanan yang belum dicerna dengan sempurna. Usahakan selalu minum air hangat kapan saja agar tubuh tetap bugar.

Melawan konstipasi

Anda yang sering mengalami sembelit atau konstipasi coba minum air hangat. Sistem pencernaan Anda menjadi lebih nyaman dan tidak sulit buang air besar. Apalagi jika Anda terbiasa minum air hangat pagi hari saat perut kosong. Usus Anda akan terasa bersih dan plong dari kotoran.

Meringankan nyeri

Karena banyak kebiasaan buruk, Anda bisa saja mengalami nyeri di bagian beberapa bagian anggota tubuh. Minum saja air hangat untuk mencegahnya. Tambahkan dengan potongan lemon yang mengandung tinggi polifenol yang baik untuk meredakan nyeri alami.

Melancarkan sirkulasi darah

Minum air hangat juga membantu melancarkan aliran darah. Anda jadi tidak akan merasa sering nyeri dan mengalami gangguan penyakit lainnya, seperti nyeri otot.

Meredakan sakit tenggorokan

Saat flu, sakit tenggorokan dan sariawan Anda juga harus banyak minum air putih hangat. Manfaatnya cukup banyak, terutama jika terasa sakit tenggorokan. Seharusnya Anda harus banyak minum air putih hangat di waktu sarapan.

(hel)