Share

Latihan Kecilkan Perut Tanpa ke Gym untuk Pekerja Kantoran

Helmi Ade Saputra-Maria Amanda Inkiriwang, Jurnalis · Rabu 17 Mei 2017 14:07 WIB
$detail['images_title']
Ilustrasi (Foto: Sitiodamulher)

PERUT buncit menjadi salah satu masalah bagi pekerja kantoran. Selain mengganggu penampilan, perut buncit juga bisa menimbulkan masalah kesehatan.

Hal ini menjadi dilema, karena kebanyakan pekerja kantoran berangapan tidak sempat untuk pergi ke gym untuk mengecilkan perut. Tapi, tenang, di sini kita akan memberikan tips mengecilkan perut tanpa harus pergi ke gym.

Berikut tips mengecilkan perut tanpa pergi ke gym, bahkan bisa dilakukan di kantor seperti dilansir dari laman Fitnessmagazine:

Standing pretzel

Berdirilah di belakang kursi, sementara tangan Anda bertumpu pada kursi. Letakkan tangan kiri di atas kepala, tekuk lutut kiri ke samping, dan berjinjitlah dengan kaki kanan. Lakukan selama 20 kali dan lakukan pada sisi yang lain.

Leg curl and press

Ingin punya bokong yang seksi? Duduklah tegak lurus pada tepi kursi. Biarkan lutut kiri menyentuh lantai dan menjadi tumpuan. Tekan kaki Anda selama lima kali ke bawah dan lakukan pada kaki yang lainnya.

Straight-arm squeeze

Duduklah tegak pada ujung kursi, tarik lengan Anda ke belakang hingga otot lengan tertarik. Tahan selama beberapa detik dan lakukan 10 kali. Gerakan ini mampu mengencangkan otot bahu, trisep, dan punggung.

Blade kiss and circles

Duduk lurus di kursi dengan kaki ditekuk dengan posisi sejajar. kencangkan perut, lebarkan bahu, dan angkat dua lengan sejajar dengan bahu. Turunkan tangan ke bawah dan naikkan lagi, lakukan selama 8 kali. Gerakan ini mampu menguatkan otot punggung dan bahu.

(hel)