Share

7 Sayuran Sumber Vitamin K untuk Tingkatkan Kesehatan Tulang

Dewi Kania, Jurnalis · Senin 08 Mei 2017 11:19 WIB
$detail['images_title']
Makan wortel buat tulang sehat dan kuat (Foto: Youqueen)

ASUPAN vitamin K sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kesehatan tulang manusia. Umumnya, vitamin ini diperoleh dari konsumsi sayuran hijau.

Dilansir Indiatimes, Senin (8/5/2017), ada tujuh sayuran kaya vitamin K yang wajib Anda konsumsi. Baca dulu ya informasinya berikut ini.

Bayam

Sayur bayam maupun dimakan mentah atau dikukus sama-sama sehat. Kandungan vitamin K cukup melimpah dan tergolong superfood.

Kale

Daun kale memiliki manfaat kesehatan seperti menurunkan kolesterol dan mencegah kanker. Sayuran hijau ini juga kaya akan vitamin K yang dibutuhkan tubuh.

Kubis

Jika Anda tidak ingin makan kale atau bayam, bisa pilih kubis. Sayuran ini juga kaya vitamin K yang mencukupi kebutuhan harian Anda. Tapi ingat, makan kubis mentah lebih sehat ya, dibandingkan digoreng atau direbus.

Brokoli

Brokoli juga termasuk sayuran hijau yang kaya akan vitamin K. Banyak orang menyukai brokoli dan disajikan dalam masakan sop atau tumis. Jangan pernah bosan makan brokoli karena dapat meningkatkan kesehatan tulang Anda.

Asparagus

Asparagus juga merupakan sumber vitamin K yang baik. Jika Anda memakan beberapa tangkainya, akan memperoleh asupan vitamin K yang cukup. Kukus sebentar, tambahkan beberapa jus lemon, garam dan merica. Makanlah bersama menu makan siang lainnya.

Mentimun

Mentimun adalah sumber vitamin K yang sangat bagus. Saat mengonsumsinya, Anda tidak perlu memasak,seperti makanan lainnya. Cukup makan mentimun mentah sebagai lalapan atau bisa diblender.

Wortel

Tambahkan potongan wortel ke dalam sepiring salad. Wortel juga merupakan sumber vitamin K yang baik dikonsumsi untuk meningkatkan kesehatan tulang. Jangan abaikan kandungan gizi lainnya dari wortel karena juga dapat meningkatkan kesehatan mata.

(hel)