Share

Waspada jika Flu Disertai Pusing dan Leher Kaku

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Rabu 19 April 2017 07:10 WIB
$detail['images_title']
Ilustrasi (Foto: Boldsky)

JANGAN pernah menganggap flu sebagai masalah biasa. Karena, flu bisa menjadi pertanda Anda mengalami masalah yang lebih serius.

Apalagi jika flu disertai dengan gejala lain. Misalnya seperti yang dilansir dari laman Boldsky, Rabu (19/4/2017):

Batuk Mengi

Jika batuk disertai dengan mengi atau sesak dada, maka mungkin akan mengalami serangan asama. Hal ini adalah salah satu tanda bahwa flu Anda bukanlah masalah biasa, jangan diabaikan!

Nyeri tubuh

Jika Anda mengalami nyeri atau tekanan pada setiap bagian tertentu dari tubuh, maka harus waspada. Misalnya, infeksi sinus dapat menyakiti hidung atau bahkan gigi Anda.

Masalah di perut

Mual, muntah atau diare biasanya tidak disertai pilek. Tetapi, jika Anda mengalaminya, maka mungkin menunjukkan sesuatu masalah kesehatan yang serius.

Mengalami sakit kepala berat

Jika Anda mengalami sakit kepala yang parah disertai demam flu dan leher kaku, maka bisa menjadi tanda meningitis. Jadi, selalu waspadai gejala ini dan segera periksa ke dokter.

Otot dan tubuh pegal

Flu tidak akana menimbulkan rasa sakit di seluruh tubuh. Tapi, flu dapat membuat otot-otot dan tubuh pegal, disertai kelelahan dan mengigil, maka bisa menjadi salah satu gejala flu yang lebih serius.

(hel)