Share

Biar Enggak Stres, Ngemil 5 Camilan Ini Aja!

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Jum'at 31 Maret 2017 10:45 WIB
$detail['images_title']
Ngemil pisang kurangi efek stres (Foto: Boldsky)

STRES adalah gaya hidup yang menjadi ancaman bagi sistem saraf Anda. Tetapi, jika Anda mengambil langkah-langkah tertentu untuk mengurangi stres, maka dapat meminimalkan kerusakan di saraf.

Ketika tubuh mengalami kepanikan atau kecemasan, sebagian besar sumber daya energi Anda terbuang untuk melindungi tubuh dari efek stres. Itulah mengapa Anda merasa sangat lelah ketika menjalani hari yang berat dan penuh tekanan.

Namun, Anda bisa mengurangi tingkat stres dan mencegahnya berkepanjangan dengan mengonsumsi makanan tertentu. Berikut 5 makanan yang dapat mengurangi tingkat stres seperti dilansir dari laman Boldsky:

Teh hijau

Teh hijau mengandung L-theanine yang merupakan asam amino. Secara alami asam amino tersebut dapat mengurangi tingkat stres dan membuat Anda merasa santai.

Pisang

Pisang dilengkapi dengan magnesium, kalium dan vitamin B6. Ya, pisang adalah makanan terbaik ketika Anda ingin merasa lebih tenang dan santai. Hal ini juga karena pisang membantu dalam produksi serotinin yang membantu pikiran dan hati merasa lebih baik.

Ubi jalar

Ubi jalar mengandung vitamin A, B dan C. Selain itu, mengonsumsi ubi jalar juga baik dalam menurunkan tingkat stres dan tekanan darah. Jadi, mengonsumsi ubi jalar juga akan membantu Anda tidak stres.

Bayam

Mengunyah sayur bayam dapat mencegah kerusakan saraf. Hal ini juga membantu dalam fungsi efisien dari saraf yang pada akhirnya menenangkan pikiran.

Dark chocolate

Dark chocolate mengandung antioksidan dan banyak mineral. Hal ini juga mengandung magnesium dan L-tryptophan. Selain itu, dark chocolate juga dilengkapi neurotransmitter yang disebut sebagai anandamide, di mana dapat memengaruhi tingkat dopamin di otak. Itulah mengapa Anda merasa tenang setelah menikmati setiap gigitan dari dark chocolate.

(hel)