Share

Wajib Tahu, Tips Mengatasi Kram saat Olahraga di Gym

Maria Amanda Inkiriwang, Jurnalis · Rabu 15 Februari 2017 21:00 WIB
$detail['images_title']
Seated forward bend (Foto: Thehealthsite)

OTOT yang terkekspos tekanan karena kurang pemanasan saat olahraga bisa mengalami kram. Terjadinya kram otot memicu rasa nyeri yang tidak tertahankan dan mengganggu waktu olahraga Anda.

Melansir Thehealthsite, Rabu (15/2/2017), Ganesh Sapkah, pakar fitness dari India, berbagi tips untuk mengatasi kram otot.

Seated straddle

Duduk dengan cara ini menargetkan paha belakang dan punggung bawah yang kram. Gerakan ini dapat meringkan kram pada punggung bawah dan memastikan Anda tidak cedera saat latihan.

Tipover tuck

Pose ini mampu melepaskan ketegangan pada punggung bawah, dada, dan pinggul. Tipover tuck mampu meredakan kram pada bahu dan juga lengan Anda.

Seated forward bend

Cara peregangan ini terbaik untuk melegakan otot paha dari kram. Duduk di lantai dengan kaki lurus, bungkukkan tubuh Anda, untuk meregangkan otot betis dan paha yang terkena kram.

Child's pose

Sementara duduk di atas matras, regangkan tubuh Anda hingga menyentuh pada lantai. Pose ini mampu meregangkan bagian otot perut dan membantu meredakan kram pada area perut.

Legs up the wall

Sementara Anda merebahkan tubuh, sandarkan kaki Anda lurus pada tembok. Cara ini mampu mengusir rasa sakit ringan pada punggung, serta mencegah dan mengobati kram pada kaki.

(hel)