Share

Khasiat Jus Delima Kontrol Gula Darah untuk Mencegah Diabetes

Dewi Kania, Jurnalis · Selasa 24 Januari 2017 23:00 WIB
$detail['images_title']
Jus delima untuk cegah diabetes (Foto:Superfoods)

DELIMA meski jarang ditemui tetapi memiliki banyak manfaat yang mungkin tidak diduga. Salah satunya yakni menjaga kadar gula darah dalam tubuh untuk melawan diabetes.

Dilansir Zeenews, Selasa (24/1/2017), berikut adalah empat manfaat jus delima bila diminum setiap hari. Simak yuk ulasannya sebagai berikut.

 

Mempertahankan kadar gula darah

Jus delima yang bukan termasuk minuman kemasan dapat mempertahankan kadar gula darah dalam tubuh Anda. Ini terutama bagi penderita diabetes dapat mengontrol gula darah lebih teratur agar tidak kambuh.

 

Mengurangi risiko kanker

Minuman segar ini juga membantu mengurangi risiko kanker. Buah dengan biji merah ini melawan radikal bebas dari tubuh yang menghambat pertumbuhan sel kanker.

 

Menjaga imunitas

Sifat anti-bakteri dan anti-mikroba dari jus delima membantu untuk melawan virus dan bakteri. Terutama di musim hujan yang membuat Anda sering sakit menjadi menurun, karena meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

 

Melancarkan pencernaan

Karena buah delima mengandung tinggi serat, baik larut dan tidak larut maka membantu melancarkan sistem pencernaan Anda. Dijamin Anda tidak mengalami perut mulas, mencegah sembelit dan masalah pencernaan yang lainnya.

(ndr)