Share

5 Gerakan Yoga Ini Bantu Meredakan Otot Kram

Maria Amanda Inkiriwang, Jurnalis · Selasa 24 Januari 2017 12:46 WIB
$detail['images_title']
Ilustrasi (Foto: Thehealthsite)

PERNAH mengalami rasa sakit mencengkeram pada otot? Kemungkinan besar Anda mengalami kram otot. Biasanya kram terjadi karena otot sering bekerja.

Agar masalah segera tuntas, intip gerakan yoga untuk menghilangkan kram otot berikut saran dari ahli yoga Pragya Bhatt, dilansir dari Thehealthsite, Selasa (24/1/2017).

Kapotasana

Tekan perut Anda ke bawah untuk menenangkan kram otot. Hindari kram secara optimal dengan mengangkat pinggul dan kaki. Pose ini membantu menenangkan kram pada pinggul.

Balasana

Bila Anda mengalami kram pada punggung bagian bawah, pose ini menawarkan bantuan relaksasi. Pertahankan asana ini hingga Anda merasa nyaman.

Ustrasana

Berlututlah dan tarik badan bagian atas hingga tangan menyentuh telapak kaki, Ustrasana dapat meredakan kram pada pinggul, perut, dan paha bagian dalam.

Bitilasana

Cobalah lakukan pose seperti pada gambar. Cara tersebut dapat menenangkan punggung pada bagian bawah dan otot perut. Rutin melakukannya, mampu memperkuat dan membentuk otot lengan, bahu, dan tulang belakang.

Supta matsyendrasana

Pose santai ini dapat menghilangkan rasa sakit pada perut bagian bawah dan punggung. Selain itu, fleksibilitas tulang belakang Anda dapat terlatih. Lakukan pada kedua sisi, hingga kram otot mereda.

(hel)