Share

Sering Migrain di Kantor? Mungkin Ini Penyebabnya

Dewi Kania, Jurnalis · Kamis 27 Oktober 2016 08:30 WIB
$detail['images_title']
Ilustrasi (Foto: Dailymail)

TAK jarang beberapa orang sering mengeluh migrain setiap hari. Migrain dapat menghambat pekerjaan Anda hari itu. Akan tetapi, mereka jarang tahu penyebabnya.

Berikut adalah lima penyebab umum yang membuat orang terkena migrain. Cari tahu yuk ulasannya, dikutip Zeenews, Kamis (27/10/2016).

Tekanan pekerjaan

Pegawai yang sering merasa tertekan di kantornya memicu stres yang cukup tinggi. Dampaknya tidak hanya terganggu psikologinya, tetapi sakit kepala sebelah akan terjadi. Ini begitu menyakitkan bagi Anda, karena membuat otak bekerja tidak nyaman.

Cahaya terang

Hindari lampu terang dan silau matahari di mana saja. Cahaya yang sangat terang dan memapar mata dapat membuta kepala Anda migrain.

Bau menyengat

Baik itu aroma wangi atau aroma tak sedap yang menyengat di hidung membuat Anda sakit kepala. Biasanya ini terjadi ketika Anda mencium asap rokok, bau keringat, bau kaki, parfum, atau thinner.

Perubahan pola tidur

Kurang tidur atau tidur terlalu banyak dapat menyebabkan migrain pada beberapa orang. Maka hindari perubahan pola tidur yang drastis, meski aktivitas Anda cukup sibuk.

Makanan asin

Makan banyak keju, keripik asin dan makanan olahan dapat menyebabkan migrain. Hindari makanan tersebut jika tidak ingin tersiksa karena migrain.

(hel)