Share

5 Hal yang Bisa Memperpendek Usia Pekerja Kantoran

Dinno Baskoro, Jurnalis · Jum'at 14 Oktober 2016 11:00 WIB
$detail['images_title']
Ilustrasi (Foto: Indiatimes)

BERBAGAI kebiasaan buruk dapat memicu berbagai penyakit serius. Salah satunya kebiasaan duduk terlalu lama pada pekerja kantoran yang membuat mereka rentan mengidap penyakit jantung dan diabetes.

Selain itu ada sejumlah kebiasaan buruk lainnya yang tanpa sadar dapat memicu berbagai penyakit serius hingga berdampak pada peningkatan risiko kematian dini. Apa saja?

Berikut ulasan selengkapnya seperti dikutip Zeenews, Jumat (14/10/2016).

Konsumsi makanan olahan

Makanan olahan hadir untuk memberi kemudahan ketika hendak menyantapnya. Namun perlu diingat, makanan olahan biasanya tinggi natrium, lemak jenuh, bahan pengawet dan gula berlebih. Ini yang menyebabkan konsumsi makanan olahan selalu dikaitkan sebagai penyebab penyakit jantung, diabetes, obesitas dan kanker.

Merokok

Merokok dapat memicu berbagai penyakit serius. Diantaranya stroke, jantung dan kanker. Karena itu segera hentikan kebiasaan ini tubuh lebih sehat dan punya harapan hidup lebih panjang.

Alkohol

Konsumsi minuman beralkohol dalam jumlah besar adalah kebiasaan yang buruk. Dampaknya hampir sama seperti merokok, karena dapat memicu berbagai penyaki serius.

Stres

Stres merupakan bagian alami dari kehidupan. Tapi jika dibiarkan terlalu lama dampaknya buruk bagi kesehatan. Lakukan kegiatan yang membuat Anda senang demi mengurangi tingkat stres yang dialami. Dengan begitu, harapan hidup akan lebih panjang dan tubuh akan jauh lebih sehat.

Duduk terlalu lama

Banyak penelitian membuktikan bahwa duduk terlalu lama dapat menyebabkan kematian dini. Mereka yang bekerja di kantor dan duduk 8 jam sehari lebih rentan terhadap risiko penyakit jantung dan diabetes.

Kemudian risiko kanker juga dapat menghampiri jika tidak diimbangi dengan gaya hidup sehat dan olahraga teratur.

(hel)