Share

6 Alasan Anda Harus Beralih ke Minyak Kacang

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Jum'at 04 Maret 2016 07:00 WIB
$detail['images_title']
Minyak kacang membuat diet lebih sehat (Foto: Singtao)

SUDAH saatnya Anda mulai beralih dari minyak goreng ke minyak kacang. Karena, minyak nabati ini menawarkan berbagai manfaat kesehatan yang pastinya tidak diberikan dari minyak goreng.

Berikut alasan Anda harus mulai beralih ke minyak kacang sebagaimana dikutip Boldsky, Jumat (4/3/2016).

Baik untuk jantung

Lemak sehat yang hadir di dalam minyak kacang membantu menurunkan kadar kolesterol dengan meningkatkan kadar kolesterol baik. Karena itu, beralih ke minyak kacang dapat menurunkan risiko serangan jantung dan stroke.

Sirkulasi darah lancar

Minyak sehat ini membantu pelebaran pembuluh darah. Hal ini baik bagi dinding pembuluh darah untuk 'bersantai'. Selain itu, hal ini juga membantu dalam mengatur aliran darah dan mencegah depresi.

Menekan peradangan kronis

Peradangan kronis dapat merusak jaringan dan internal, termasuk jantung. Untuk menekan peradangan kronis dapat beralih menggunakan minyak kacang dalam diet sehari-hari.

Mencegah kanker

Antioksidan yang hadir dalam minyak kacang mengurangi risiko Anda terkena kanker. Hal ini seperti manfaat makanan lain seperti buah-buahan dan sayuran yang juga dapat menurunkan risiko kanker.

Memberikan energi tubuh

Lemak sehat yang hadir dalam minyak kacang memberikan energi untuk berbagai fungsi di tubuh. Karena itu, menggunakan minyak kacang juga membantu membakar kalori lebih banyak.

Mencegah sembelit

Beralih ke minyak kacang dari minyak goreng memberikan banyak manfaat kesehatan. Salah satunya mencegah berbagai penyakit yang berhubungan dengan masalah perut, seperti sembelit, masalah pencernaan dan diare.

(hel)