Share

Makanan Penghancur Nikotin di Tubuh

Erika Kurnia, Jurnalis · Selasa 13 Oktober 2015 06:01 WIB
$detail['images_title']
Buah beri bisa membantu mendetoks nikotin (Foto: Drantoniohowell)

MELEPASKAN ketergantungan dari zat adiktif nikotin rokok dapat dilakukan dengan menghindari rokok itu sendiri. Selain itu, juga bisa dengan mengonsumsi makanan sehat.

Nikotin adalah zat berbahaya yang bisa membunuh Anda. Penelitian menunjukkan nikotin menjadi bahan kimia paling adiktif yang dikenal manusia melalui rokok selama berabad-abad.

Nikotin dapat memblokir fungsi saraf dan otot sel, sembari meningkatkan detak jantung dan tekanan darah. Efek tersebut bisa terus berlangsung beberapa lama setelah berhenti merokok. Untuk mengurangi keluhan, Anda bisa mencari bantuan dari beberapa makanan sehat berikut.

Cranberries

Buah merah kecil ini mengandung asam yang membantu membuang nikotin dari tubuh dalam waktu 24 jam. Tutuplah waktu makan Anda dengan buah cranberry atau memiliki smoothie berry untuk membantu meluruhkan racun tersebut dalam tubuh Anda.

Lemon

Sekali lagi, buah jenis jeruk adalah salah satu dari banyak makanan terbaik yang membantu membuang nikotin dari tubuh Anda dalam waktu 24 jam. Asam sitrat dan vitamin C akan membantu melawan masalah yang disebabkan nikotin dan merokok.

Wortel

Tambahkan makanan oranye ini ke dalam diet Anda untuk membantu membuang nikotin dari tubuh. Asupan wortel yang rutin akan memperkuat pertahanan alami tubuh Anda menurut artikel yang dilansir dari Boldsky, Selasa (13/10/2015).

Delima

Delima membantu menghasilkan sel-sel darah merah dalam tubuh, yang pada gilirannya akan berdampak pada perlawanan terhadap masalah kesehatan yang disebabkan merokok, seperti detak jantung dan tekanan darah tidak teratur.

(jjs)

(ren)