Share

Liposuction & Liposonic Berbeda!

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Selasa 07 Oktober 2014 05:59 WIB
$detail['images_title']
liposuction dan liposonic berbeda (Foto: Leanitup)

ADA beberapa cara menurunkan berat badan secara instan, di antaranya liposuction dan liposonic. Lantas, apa beda keduanya?

Ahli bedah plastik dan pendiri klinik kecantikan Ultimo Aesthetic & Dental Center, Dr Enrina Diah, Sp.BP mengatakan bahwa pasien yang ingin penurunan berat badan lebih cepat, bisa dibantu dengan tindakan liposuction atau bedah. Cara tersebut umumnya disebut sedot lemak. Sedangkan tindakan non bedah yang dilakukan adalah liposonic.

Follow Berita Okezone di Google News

“Liposonic menggunakan gelombang ultrasound untuk menghancurkan lemak dari permukaan kulit. Jadi, liposonic tindakan tanpa operasi,” jelasnya kepada Okezone di Ultimo Aesthetic & Dental Center di Plaza Asia 18th Floor, Jl Jenderal Sudirman Kav 59, Jakarta, baru-baru ini.

Lebih lanjut, tindakan liposonic biasanya menghabiskan waktu 30 sampai 40 menit, tergantung areanya. Sementara untuk tindakan sedot lemak dapat menghabiskan waktu 60 menit sampai dua jam.

“Jadi, liposuction dan liposonic berbeda. Kalau liposuction itu maksimum mengeluarkan lima liter lemak. Sedangkan liposonic kita cuma menempelkan alat untuk menghancurkan lemak, kemudian berkurang satu inci atau 2,5 sentimeter setelah satu bulan. Jadi dari sisi hasil, tentu akan berbeda jauh,” jelasnya.

(fik)

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.