Share

Pasien Virus Ebola Asal Amerika Serikat Membaik

Qalbinur Nawawi, Jurnalis · Selasa 05 Agustus 2014 11:09 WIB
$detail['images_title']
Ilustrasi perawatan pasien Ebola (Foto: Amazonews)

SEBUAH pesawat khusus yang mengangkut seorang wanita terinfeksi virus Ebola asal Amerika serikat telah meninggalkan Ibu Kota Liberia. Ia dipulangkan ke Atlanta dengan tujuan mendapatkan pengobatan yang menyeluruh.

Adalah Nancy Writebol, seorang relawan dari North Carolina, mendapatkan  perawatan di Rumah Sakit Atlanta usai memberi bantuan warga Liberia yang terinfeksi Ebola. Dia dijadwalkan siap diinkubasi dalam beberapa hari mendatang. Sebelumnya, seorang dokter dari Amerika Serikat yang positif terkena Ebola sudah lebih dulu mendapatkan perawatan. (Baca: Dua Penyelamat Pasien Ebola)

Jeremy, anak Nancy Writebol, mengatakan bahwa sang ibu masih terus berjuang agar virus Ebola tidak merenggut nyawanya. Sejauh ini, kondisi kesehatan Nancy dilaporkan membaik. Demikian seperti dilansir Foxnews, Selasa ( 5/8/2014)

Adapun dua orang asal Amerika yang terinfeksi Ebola, saat ini mendapatkan obat percobaan guna menyembuhkannya. Hal itu karena virus Ebola belum ada obat dan vaksin. Virus Ebola sendiri sudah menewaskan sedikitnya 887 orang di empat negara Afrika Barat. (Baca: Lebih dari 700 orang terinfeksi Ebola, WHO belum Keluarkan Travel Warning)

(fik)