Getting time...
OKEHEALTH | DETAIL HEALTH UPDATE

Yuk, Daftar BPJS Secara Online

Helmi Ade Saputra - Okezone
Rabu, 15 Januari 2014 13:21 wib
detail berita
Ilustrasi BPJS Kesehatan (Foto: Feri/Okezone)
ANTUSIASME masyarakat untuk menjadi peserta BPJS Kesehatan cukup tinggi. Karena itu, diperlukan pelayanan terbaik khususnya perihal pendaftaran.

Menurut Direktur Pelayanan BPJS Kesehatan, Fadjri Adi Nur bagi peserta mandiri yang ingin mendaftar menjadi peserta BPJS dapat melalui website website ww.bpjs-kesehatan.go.id. Ia mengatakan bahwa pedaftaran peserta mandiri melalui website sudah dilaksanakan sejak Senin 13 Januari lalu.

"Untuk menampung lonjakan pendaftaran peserta mandiri, telah beroperasi pendaftaran peserta melalui website ww.bpjs-kesehatan.go.id,"ujarnya pada Konferensi Pers "Evaluasi 2 Minggu Pelaksanaan JKN Melalui BPJS Kesehatan" di Kantor BPJS Pusat, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Rabu (15/1/2014).

Lebih lanjut, Fadjri Adi Nur menjelaskan, meskipun peserta mandiri bisa mendaftar melalui website tersebut, mereka harus tetap mengambil kartu peserta BPJS di kantor cabang BPJS Kesehatan. Ia mengatakan bahwa sebelumnya juga peserta harus terlebih dahulu membayar iuran sesuai dengan layanan kesehatan yang dipilih melalui bank, yaitu BRI, BNI dan Mandiri.

Sementara, jika peserta mandiri ingin mendaftar langsung ke kantor cabang BPJS Kesehatan bisa membawa persyaratan yang telah ditentukan. Di antaranya adalah membawa identitas resmi asli atau KTP, Kartu Keluarga, mengisi formulir Daftar Isian Peserta. (ind)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Facebook Comment List

 
BACA JUGA »

Lifestyle

Intip Cara Ariel Tampil Maksimal
Di setiap aksi panggungnya, para personel Noah selalu menghadirkan yang terbaik. Tak heran jika band yang digawangi oleh Ariel, Uki, Lukman, David dan Reza itu selalu dipuja banyak kalangan.

Food

Nikmati Ragam Kuliner & Wine Berkualitas di Jejak Kuliner Australia
Warga Indonesia yang pernah berkunjung ke Australia memberi peringkat Australia sebagai tujuan nomor satu untuk pengalaman makanan dan anggur (wine). Ini didapat berdasarkan penelitian lembaga pariwisata Australia.

Property

REI: Akuisisi, Bisa Buat BTN Tak Fokus Urus Rumah Rakyat
"Saya harap BTN bisa tetep eksis, hanya BTN yang selama ini memberikan jumlah KPR paling banyak pada masyarakat Indonesia," katanya di Kadin, Jakarta, Rabu (23/4/2014).