Getting time...
OKEHEALTH | DETAIL HEALTH & FIT

Lobak Sembuhkan Asma Lebih Cepat

Helmi Ade Saputra - Okezone
Sabtu, 14 Desember 2013 01:15 wib
detail berita
Lobak (Foto: Google)
SEBAGIAN orang ada yang tidak menyukai konsumsi sayuran, karena mungkin rasanya yang kurang enak. Padahal, hampir semua sayuran memberikan manfaat kesehatan yang penting untuk tubuh Anda.

Lobak merupakan salah satu sayuran yang bisa menjadi solusi hidup sehat Anda karena mencegah beberapa penyakit. Berikut ini adalah beberapa manfaat dari konsumsi lobak, seperti dilansir Boldsky.

Obat asma


Jika Anda mempunyai asma, maka mengonsumsi lobak adalah obat terbaik untuk mengatasinya. Hal ini karena lobak memiliki kandungan anti-inflamasi dan antioksidan yang membantu menyembuhkan asma, namun harus dikonsumsi teratur.

Kesehatan pencernaan

Sabagai sayuran, lobak sangat kaya akan kandungan serat. Hal ini mendorong sistem pencernaan, menjaga usus halus dan usus besar tetap sehat. Jadi, jika memiliki masalah pencernaan, sebaiknya Anda mencoba mengonsumsi lobak.

Memperkuat sistem kekebalan tubuh

Mengonsumsi lobak sangat baik untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh. Hal ini karena lobak memiliki kandungan beta-karoten yang menghasilkan membran sehat, serta kandungan kalium yang membantu fungsi otot dan saraf.

Atasi kulit kering


Mengonsumsi lobak dapat memecahkan beberapa kondisi kesehatan, termasuk pada kulit. Mengonsumsi lobak dalam bentuk jus setiap hari dapat mengatasi permasalahan kulit kering, dan masalah kulit lainnya.

Menstabilkan tekanan darah

Jika Anda ingin menstabilkan tekanan darah, maka mengonsumsi lobak adalah cara terbaiknya. Sayuran ini berisi magnesium dan vitamin B yang membantu dalam menstabilkan tekanan darah. (ind)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Facebook Comment List

 
BACA JUGA »

Lifestyle

Intip Cara Ariel Tampil Maksimal
Di setiap aksi panggungnya, para personel Noah selalu menghadirkan yang terbaik. Tak heran jika band yang digawangi oleh Ariel, Uki, Lukman, David dan Reza itu selalu dipuja banyak kalangan.

Food

Nikmati Ragam Kuliner & Wine Berkualitas di Jejak Kuliner Australia
Warga Indonesia yang pernah berkunjung ke Australia memberi peringkat Australia sebagai tujuan nomor satu untuk pengalaman makanan dan anggur (wine). Ini didapat berdasarkan penelitian lembaga pariwisata Australia.

Property

REI: Akuisisi, Bisa Buat BTN Tak Fokus Urus Rumah Rakyat
"Saya harap BTN bisa tetep eksis, hanya BTN yang selama ini memberikan jumlah KPR paling banyak pada masyarakat Indonesia," katanya di Kadin, Jakarta, Rabu (23/4/2014).