Getting time...
OKEHEALTH | DETAIL HEALTH & FIT

Sarapan, Kunci Sukses Turunkan Berat Badan

Helmi Ade Saputra - Okezone
Senin, 24 Juni 2013 14:09 wib
detail berita
Perempuan Sarapan (Foto: happyherbivore)
SARAPAN adalah waktu makan paling penting untuk mempersiapkan energi Anda dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Selain itu, sarapan juga bisa menjadi kunci sukses dalam upaya Anda menurunkan berat badan, kok bisa?

Menurut seorang penulis buku berjudul 'Flat Belly Diet For Men', Milton Stokes, RD, dengan 400 sampai 600 kalori dalam sekali sarapan dapat menekan nutrisi seperti protein lemak sehat, dan serat yang membuat Anda kenyang selama berjam-jam.

“Anda membutuhkan masukan makanan awal sebagai bahan bakar untuk mendapatkan metabolisme sehari-hari,” ujar Milton sebagaimana dilansir mensfitness.com.

Lebih lanjut, Jorge Cruise seorang penulis buku 'Belly Fat Cure' menyarakan untuk menyertakan alpukat dalam menu sarapan, hal ini karena buah tersebut dapat menggantikan gula pasir. “Buah alpukat dapat menggantikan gula pasir sebagai bagian dari cara membatasi lemak dengan baik.”

Selain itu, menurut Chris Mohr Ph.D., R.D, seorang penasihat gizi, sayuran jenis brokoli juga baik untuk menu sarapan Anda. Sayuran ini dapat menambah jumlah massa kalori secara minimal, namun tetap merasa kenyang. “Untuk Anda yang ingin menambah jumlah makanan dengan kalori minimal, brokoli dapat membuat Anda kenyang dengan kalori rendah.”

Selanjutnya Anda juga bisa menambahkan susu rendah lemak ke dalam menu sarapan. Hal ini karena menurut David Grotto, RD, seorang penulis buku '101 Foods That Could Save Your Life', susu rendah lemak kaya akan asam amino yang dapat merangsang pertumbuhan otot.

“Semakin besar otot yang Anda miliki, semakin besar kapasitas pembakaran lemak pada metabolisme Anda,” tandas David Grotto.

Selain itu, buah seperti stroberi bisa menjadi pilihan untuk kebutuhan serat dan membantu Anda merasa lebih kenyang. Sedangkan kayu manis dapat membantu tubuh membakar karbohidrat lebih lambat sepanjang hari, sehingga gula darah Anda bisa stabil. (tty)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Facebook Comment List

 
BACA JUGA »

Lifestyle

Lebaran, Fatin Shidqia & Keluarga Kompak Bergaun Panjang
Menurut Fatin  Shidqia, gaun atau longdress mampu membuatnya terlihat lebih tinggi dan jenjang. Oleh sebab itu, dia berencana mengenakan gaun pada saat Lebaran.

Food

Lebaran, Cynthia Lamusu Sediakan Kuah Bugis

Merayakan Idul Fitri Cynthia Lamusu punya menu khusus saat lebaran. Penyanyi sekaligus istri dari Surya Saputra ini memang gemar makan masakan Gorontalo.




 

Property

Daftar Kota yang Menjadi Sarang Miliarder di Dunia
Sebuah lembaga survei yang bernama WealthInsight and Spear mengeluarkan daftar 10 kota yang menjadi sarang bagi miliarder di dunia. Kota mana sajakah itu?