Getting time...
OKEHEALTH | DETAIL HEALTH & FIT

Mengenal Manfaat Probiotik bagi Tubuh

Qalbinur Nawawi - Okezone
Minggu, 16 Juni 2013 12:24 wib
detail berita
Yogurt sehat untuk tubuh (Foto: lifefromtheroof)
BELAKANGAN muncul beragam makanan olahan yang mengandung probiotik seolah mengklaim baik untuk tubuh. Benarkah?

Ya, probiotik memang sangat baik membantu meningkatkan kesehatan seseorang. Di mana probiotik atau bakteri "baik" ini dapat membantu fungsi organ-organ tubuh jadi lebih efisien. Selain itu, probiotik dapat membuat pencernaan seseorang terlindungi, dan terhindar dari organisme penyakit dan diare, alhasil Anda pun selalu sehat.

Ketika dilahirkan, manusia akan menerima jutaan bakteri dari ibu, entah dari makanan ataupun udara yang dihirupnya. Kemudian, dalam proses tumbuh kembangnya, tanpa disadari mereka juga masih dibayangi bakteri, melalui makanan yang dikonsumsi ataupun udara yang dihirup. Namun dengan adanya probiotik dalam tubuh, risiko penyakit akan menurun.

Kendati demikian, Anda tetap harus memastikan makanan yang dikonsumsi ialah makanan bersih, dan sehat. Tujuannya tentu saja agar terhindari segala risiko penyakit.

Lebih lanjut, Anda bisa menemuinya pada yogurt. Sejak lama, makanan yang mengandung probiotik tersebut dipercaya mampu mencegah flu, dan mengatasi masalah pencernaan. Namun, tidak hanya di situ saja, sebab masih banyak khasiat lain dari makanan probiotik ini untuk kesehatan.

Untuk hasil yang maksimal, Anda cukup mengonsumsi tiga porsi yogurt per pekan. Kemudian, jangan lupa menambahkan asupan serat dari sayuran, dan buah-buah lain sebagai pelengkap sempurna yang baik untuk kesehatan tubuh Anda. Demikian seperti dilansir Foxnews.
(tty)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Facebook Comment List

 
BACA JUGA »

Lifestyle

Intip Cara Ariel Tampil Maksimal
Di setiap aksi panggungnya, para personel Noah selalu menghadirkan yang terbaik. Tak heran jika band yang digawangi oleh Ariel, Uki, Lukman, David dan Reza itu selalu dipuja banyak kalangan.

Food

Nikmati Ragam Kuliner & Wine Berkualitas di Jejak Kuliner Australia
Warga Indonesia yang pernah berkunjung ke Australia memberi peringkat Australia sebagai tujuan nomor satu untuk pengalaman makanan dan anggur (wine). Ini didapat berdasarkan penelitian lembaga pariwisata Australia.

Property

REI: Akuisisi, Bisa Buat BTN Tak Fokus Urus Rumah Rakyat
"Saya harap BTN bisa tetep eksis, hanya BTN yang selama ini memberikan jumlah KPR paling banyak pada masyarakat Indonesia," katanya di Kadin, Jakarta, Rabu (23/4/2014).