Getting time...
OKEHEALTH | DETAIL HEALTH UPDATE

Benarkah Donor Darah Bikin Gemuk?

Helmi Ade Saputra - Okezone
Jum'at, 14 Juni 2013 12:45 wib
detail berita
Donor darah (Foto: Google)
KEGIATAN mendonorkan darah selain memberikan manfaat untuk orang lain, ternyata juga berguna bagi diri sendiri, terutama untuk kesehatan.

Hal ini seperti yang diutarakan Ketua pengurus pusat PMI Bidang Bantuan Kesehatan Sosial khususnya donor darah, dr. Farid Husein yang mengatakan bahwa pendonor memiliki dua kebaikan sekaligus.

"Pendonor memiliki dua kebaikan, dia beramal dengan memberikan darahnya kepada orang yang membutuhkan, dan pendonor bisa disebut pejuang kemanusiaan," ujar dr.Farid dalam acara Tupperware A Drop for Hopes-22 Kebaikan Donor Darah, di Roppan Cafe, Plaza Semanggi, Jakarta, Jumat (14/6/2013).

Selain itu, pendonor juga bisa menjadi sehat,  karena darahnya selalu diganti, kemudian darah yang ia beri pun akan diperiksa sehingga bisa tahu darahnya sehat atau tidak.

Menyoal ancaman gemuk yang ditakutkan para pendonor darah pun ditampik dr Farid.

"Justru karena darahnya selalu diganti jadi tidak menjadi gemuk, sebaliknya kalau sudah tidak mendonorkan darah malah akan menjadi gemuk," tandasnya. (ind) (tty)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Facebook Comment List

 
BACA JUGA »

Food

Parade Jajanan Nusantara 2014 Pecahkan Rekor Muri
Acara Parade Jajanan Nusantara berhasil memecahkan ekor MURI. Pasalnya, acara tersebut diikuti 164 tenant baik itu kuliner tradisional dan modern.

Property

Mengejutkan, Total Luas Mal di Jakarta 9x Luas Kota Vatikan!
Menurut riset yang dilakukan portal properti Lamudi.com, jumlah mal di Ibu kota Indonesia ini mencapai 170 mal, dengan lebih dari 490 outlet, dan 25 juta pengunjung per bulan.