Getting time...
OKEHEALTH | DETAIL HEALTH UPDATE

Benarkah Donor Darah Bikin Gemuk?

Helmi Ade Saputra - Okezone
Jum'at, 14 Juni 2013 12:45 wib
detail berita
Donor darah (Foto: Google)
KEGIATAN mendonorkan darah selain memberikan manfaat untuk orang lain, ternyata juga berguna bagi diri sendiri, terutama untuk kesehatan.

Hal ini seperti yang diutarakan Ketua pengurus pusat PMI Bidang Bantuan Kesehatan Sosial khususnya donor darah, dr. Farid Husein yang mengatakan bahwa pendonor memiliki dua kebaikan sekaligus.

"Pendonor memiliki dua kebaikan, dia beramal dengan memberikan darahnya kepada orang yang membutuhkan, dan pendonor bisa disebut pejuang kemanusiaan," ujar dr.Farid dalam acara Tupperware A Drop for Hopes-22 Kebaikan Donor Darah, di Roppan Cafe, Plaza Semanggi, Jakarta, Jumat (14/6/2013).

Selain itu, pendonor juga bisa menjadi sehat,  karena darahnya selalu diganti, kemudian darah yang ia beri pun akan diperiksa sehingga bisa tahu darahnya sehat atau tidak.

Menyoal ancaman gemuk yang ditakutkan para pendonor darah pun ditampik dr Farid.

"Justru karena darahnya selalu diganti jadi tidak menjadi gemuk, sebaliknya kalau sudah tidak mendonorkan darah malah akan menjadi gemuk," tandasnya. (ind) (tty)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Facebook Comment List

 
BACA JUGA »

Food

Kopi Kucing yang Menggemaskan
Mempunyai bakat yang unik, seorang barista membuat hiasan kucing dan hamster pada busa kopi. Siapakah dia?

Property

69 Tahun Merdeka, Berikut Kondisi Properti RI Sekarang
Industri properti Indonesia saat ini memang tengah berkembang. Gedung perkantoran dimana-mana, apartemen kian menjamur dan perumahan pun kian banyak. Tahun ini, tepatnya pada tanggal 17 Agustus lalu, Indonesia memperingati 69 tahun kemerdekaannya.