Getting time...
OKEHEALTH | DETAIL HEALTH UPDATE

Sayuran Hijau Bermanfaat Atasi Anemia

Qalbinur Nawawi - Okezone
Kamis, 13 Juni 2013 10:58 wib
detail berita
Sayuran (foto: Reuters)
Gaya hidup alami ternyata memiliki banyak manfaat. Salah satu manfaatnya adalah dapat mengobati penyakit anemia.
 
Ya, hal ini karena dengan Anda kembali ke gaya hidup alami seperti rutin mengonsumsi sayuran dan buah, dapat meningkatkan jumlah sel darah atau hemoglobin.Sehingga gangguan anemia pun pelan-pelan bisa diminimalisir dan akhirnya sembuh.
 
Lantas, makanan alami atau prilaku apa saja yang menunjang anemia seseorang jadi sembuh?
 
Berikut ini ada beberapa cara alami yang dapat mengobati anemia, seperti dilansir Magforwoman:
 
Mengonsumsi sayuran hijau
Mengonsumsi sayuran hijau seperti bayam, brokoli, sawi sangat bermanfaat untuk membantu mengatasi anemia. Pasalnya kandungan zat besi yang tinggi di dalamnya akan mengstabilkan jumlah sel darah dalam tubuh. Lain itu, daging merah juga memiliki kandungan zat besi yang tinggi,
 
Mengonsumsi jus
Mengonsumsi jus sayuran juga efektif untuk menyembuhkan anemia seseorang. Di mana perhatian Anda bisa diarahkan pada segelas jus bit atau bayam yang dicampur madu.
 
Mengonsumsi jus apel campur cuka
Sebuah ramuan jus lemon dan jus apel campur tiga tetes cuka dapat mengobati kondisi pengidap anemia. Hal ini dikarenakan kandungan kedua buah itu dapat membantu meningkatkan hemoglobin dalam tubuh.
 
Melakukan yoga
Penelitian telah menunjukan bahwa yoga dapat mengatasi seseorang yang mengalami anemia. Hal ini bisa terjadi karena yoga dapat meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh.
 
Mengonsumsi asupan vitamin C
Asupan vitamin C yang tinggi Anda bisa temukan pada buah lemon dan jeruk, dimana dengan khasiat kandungannya ampuh membantu meningkatkan penyerapan zat besi dalam tubuh. Selain itu, juga asupan vitamin C yang cukup juga dapat meningkatkan zat besi Anda
(uky)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Facebook Comment List

 
BACA JUGA »