Getting time...
OKEHEALTH | DETAIL HEALTH & FIT

Konsumsi Makanan Pedas, Lemak pun Cepat Susut

Qalbinur Nawawi - Okezone
Kamis, 30 Mei 2013 00:35 wib
detail berita
Miliki perut ramping (Foto: Google)
MUSIM kemarau ternyata membawa berkah tersendiri bagi Anda yang memiliki kelebihan lemak. Pasalnya, cuaca panas yang Anda rasakan justru memberikan efek positif bagi diet Anda.

Cuaca panas diketahui membuat metabolisme tubuh kerja dua kali sehingga para pelaku diet tidak perlu melakukan diet ketat lagi. Mereka hanya cukup membarenginya dengan mengonsumsi makanan berserat dan banyak minum air putih. Berikut trik lain yang bisa dicoba, seperti dilansir Foxnews.

Makan serat lebih banyak

Dalam cuaca panas, proses metabolisme tubuh akan dipacu dua kali bekerja. Karenanya, konsumsilah banyak serat seperti buah-buah dan sayuran untuk mencukupi asupan itu. Hal ini penting dalam proses pembuangan lemak, sebab ketika proses metabolisme cepat maka proses pengeluaran tinja pun lebih mudah. Secara tidak langsung, pembuangan lemak pun jadi lebih efektif. Tak hanya itu, dengan mengonsumsi makanan serat, setidaknya memberikan 25 kalori per porsinya.

Banyak mengonsumsi air putih

Mengonsumsi banyak air putih penting bagi pelaku diet saat musim kemarau atau cuaca panas. Pasalnya bila kondisi tubuh terdehidrasi lebih capat akan membuat tubuh cepat lapar. Tentu ini akan berlawanan dengan tujuan Anda diet bila tergoda mengonsumsi makan nantinya. Untuk itu, tidak ada salahnya Anda meletakkan sebotol air mineral di depan meja kerja, atau membawa sebotol air saat sedang berpergian.

Lebih banyak bergerak

Anda tidak perlu lari-larian untuk menyusutkan berat badan. Tapi fokuslah pada satu latihan yang membuat tubuh jadi ramping. Misalnya saja mengikuti kelas pilates, squat, yoga, olahraga angkat beban dan lain lain.

Mengonsumsi makanan pedas

Makanan pedas yang mengandung cabe merah dan jahe memiliki manfaat menggenjot metabolisme dalam tubuh. Alhasil, kalori dalam tubuh pun cepat terbakar, dan lemak jadi cepat menyusut. (ind) (tty)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Facebook Comment List

 

Lifestyle

Cara Mudah untuk Terlihat Jadi Pria Dewasa
Anda berumur sekira 30 tahunan dan memiliki karier yang sukses. Tetapi orang-orang terus berpikir bahwa Anda seperti masih berkuliah dan terlihat lebih muda dari usia sebenarnya.

Food

Ke Singapura, Farah Quinn Perkenalkan Mi Pangsit Indonesia
Rasa bangga terhadap kuliner Indonesia terus digaungkan ke mancanegara. Kali ini melalui tangan celebrity chef Farah Quinn. Dia memperkenalkan mi pangsit Indonesia di Singapura.

Property

2014, Pertumbuhan Hotel di Indonesia Diprediksi 35,7%
Menurut sebuah lembaga riset dibidang perhotelan, STR Global, tahun 2014 ini kawasan Asia Pasific akan dipenuhi dengan 2.312 hotel baru dengan 513.443 kamar.