Getting time...
OKEHEALTH | DETAIL HEALTH & FIT

Tetap Sehat di Musim Kemarau

Qalbinur Nawawi - Okezone
Senin, 27 Mei 2013 12:42 wib
detail berita
Minum air (Foto: Google)
MUSIM kemarau menjadi ancaman tersendiri bagi tubuh. Udara yang begitu panas membuat tubuh jadi rentan sakit.

Mengambil langkah preventif bagi kesehatan perlu dilakukan sejak dini. Apalagi, ancaman dehidrasi di depan mata dimana hal tersebut bisa jadi pintu masuk penyakit lain datang.

Lantas, apa saja yang harus diperhatikan saat musim kemarau agar kesehatan tetap terjaga? Berikut ini beberapa kiat yang disampaikan oleh Dr. Mark Melrore, seorang dokter spesialisasi Urgent Care, tentang bagaimana menghindari bahaya kesehatan umum di musim kemarau, seperti dilansir Foxnews.

Memakai sunblock sebelum beraktivitas

Sengat matahari saat musim panas tidak hanya membuat Anda mudah dehidrasi tapi juga memungkinkan Anda mudah jatuh sakit dan memicu penyakit lain. Pada kondisi tertentu, bila sentuhan langsung dengan sinar matahari terus dibiarkan bisa memicu  kanker kulit. Oleh karenanya, seseorang yang sudah berencana untuk menghabiskan waktu di luar sebaiknya berhati-hati dan selalu memakai sunblock.

"Solusi yang pertama ialah dengan menghindari sengatan langsung dengan selalu masuk ke tempat-tempat yang teduh
," Melrose menyarankan.

Selalu membawa air minum

Terpenting ketika cuaca panas ialah tetap menjaga badan terhidrasi. Bawalah selalu air mineral kemana pun Anda beraktivitas. (ind) (tty)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Facebook Comment List

 

Lifestyle

Jangan Biarkan Kulit Dehidrasi Selama Puasa
Kekurangan air dan nutrisi bisa menjadi salah satu penyebab kulit kering dan kusam selama sedang menjalankan ibadah puasa. Untuk itu, kulit tetap harus mendapat perhatian.

Food

Zidan: Paling Susah Masak Rendang
Bukan suatu hal yang mudah untuk memasak makanan Indonesia. Hal ini dirasakan Zidan "Junior MasterChef" saat masak rendang.

Property

Cantiknya Markas Baru Platform SoundCloud di Berlin
Bagi Anda penggemar musik, pasti sudah tidak asing lagi mendengan aplikasi SoundCloud. Platform milik Alexander Ljung dan Eric Wahlforss ini, meresmikan kantor terbarunya di sebuah gedung perkantoran yang bernama Factory di Berlin,